November 6, 2014

Hello to My Self

Hello, this is February 2012, a very cold winter
Where are you - how close are you
To the dream that I wanted so bad?

Here, I'm still falling and crying again
I'm hurt and tired and have no strength to get up
But you would probably see me and smile

Hello to myself hello to myself
Will you comfort me, saying don't cry?
Hello to myself hello to myself
Will you tell me that I can do it?
Hello hello - don't cry - Hello hello - get up

How are you - how is it to fulfill your dream?
Doesn't it hurt when you pinch yourself?
Or is it sometimes boring because it's become a normal routine for you?
If you ever get lonely and tired, will you remember me, who used to dream here?

Hello to myself hello to myself
Will you think of me here and smile?
Hello to myself hello to myself
Will you be happy to the point where your heart overflows?
Hello hello, smile - Hello hello, just like that

Hello to myself hello to myself
Will you think of me here and smile?
Hello to myself hello to myself
Will you not forget me, who used to dream?
The above lyric is Ye Eun Wonder Girls's song with english version. the title is Hello To Myself. This is a beautiful song for Dream High 2 OST. I like it :')

August 21, 2014

Tanyakan Pada Hatimu,. #NtMS


Dari Wabishah bin ma’bad radhiyallahu ‘anhu beliau berkata: Aku datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, kemudian beliau berkata: “Kamu datang untuk bertanya tentang kebaikan?” Aku menjawab: benar. Kemudian beliau bersabda(artinya): “Mintalah fatwa kepada hatimu. Kebaikan adalah apa saja yang menenangkan hati dan jiwamu. Sedangkan dosa adalah apa yang menyebabkan hati bimbang dan cemas meski banyak orang mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kebaikan.” (HR. Ahmad (4/227-228), Ath-Thabrani dalam Al-Kabir (22/147), dan Al Baihaqi dalam Dalaailun-nubuwwah (6/292))

August 10, 2014

IMC nge-GAP (Retrouvailles) !

"Finally habis dr gunung api purba n embung.. gunung kidul kece deh.. xD"
- sebuah twit yang saya tulis sepulang dari berpergian ria bersama Ikhlas Mbolank Community ke daerah Nglanggeran.
Setelah sekian lama tak ada jejaknya, Sibuk masing-masing dengan dunianya. Terakhir ketemu pas acara di desa plesungan tengah bulan puasa.. Rindu serindunya berkumpul, Pengen sepengennya bermbolank, heuheu. Pemikiran singkat, bahwa hari kamis kita akan kembali melakukan perjalanan bersama, entah itu ke Nglanggeran atau Pantai ! diputuskan jam 8 kami berangkat dari rumah Aurora.

Saya yang notabene, newbie dalam perurusan rumah tangga agak kalut sebenernya dengan jam segitu.. heuheu. Siapin masakan dulu, buah, jus dkk, bersihin ini itu yahh biasalah.. pekerjaan rumah ya begitu-begitu aja. xD Sengaja dari awal saya belom beraktivitas dirumah, hape sudah singgah didalam tas, ngeh alias tau sih ada panggilan masuk, tapi I was busy dan maaf ^^v. Sampe di Rumah Aurora jam 8an , heuheu agak telat sih,, maaf lagi. Menunggu anggota yang lain, sambil bincang ada yang sarapan, dst. Jam 9:30an kita baru berangkat! Jadilah kami secuil anggota IMC: Iin, Risa, Syahid, Mas Farid, Atik, Miaw, Tunyung, Revo, dan Wachid memantapkan niat untuk ke Gunung Api Purba ! it's long long journey ~

Mbak Presiden IMC dan Papan Penunjuk yang keren (Papannya gaul semua xD)
Sampai di Gunung Api Purba (GAP) kita sholat dulu, soalnya udah masuk waktu Dhuhur. Kemudian kita naik dan naik. aku tercengang, oh my ~ all I was think is GAP itu kayak TW ato Baturaden #duhdekk salah ! T.T outfit saya engga banget buat naik GAP, untung pas waktu mo berangkat sama duo aurora disuruh ganti sepatu, jadi pinjem sepatu converse mereka, tapi kakiku kekecilan, haha.. kakiku juga sih yang sizenya kecil xD. Naik dan Naik sampelah pos satu, kyaa... istirahat dulu, capek, jantungku ndetak kenceng banget kayak mo keluar.. amazingT.T

nyampe Pos 1
Pas perjalanan singkat aku udah mikir, btw banyak banget yang pacaran disini, mbaknya mau banget diajakin kesini, ga capek apa.. peace. ^^v, Minum dulu, istirahat dulu, ambil gambar lagi !
masih di pos 1
oh iya, ada cerita lucu pas mau masuk ke GAP, ada temen yang salah ngira fungsi BB Cream as SunBlock, oh menn.. ! totally white! xD odonk banget xD. heuheu, lanjut perjalanan ke pos 2, temen-temen bilang wajah ku udah mulai memerah. Jangankan main ke GAP, di taman mipa aja klo jam istirahat siang dan aku ga kuat sama panasnya, wajah saya bisa berubah merah dengan gampangnya, biasanya ada efek perih juga. Tapi Alhamdulillah kemarin pas perjalanan ga ngerasa perih sama sekali. Temen2 uda nawarin buat nemenin Turun Tapi sayang banget kalo berhenti! mesti wajahku melas banget yaa hehehehe. Finally sampailah kita di Pos yang terakhir ! 4ato5 yaa? *lupa, trus temen2 foto lagi tapi aku sudah terlanjur menaiki tangga pohon dan sampe puncak, too afraid buat turun ikutan foto.. Soalnya dibawah tangganya ga ada kasur empuk buat nangkep kalo jatoh :3 *hahaha lupikirr*

Pos Terakhir !
Sampe di Puncak, phufttt... semua terbayar ! MasyaAllah, speechless.. Sambil menikmati pemandangan, istirahat, ngemil, ngobrol santai, foto narsis.. ahh bahagia, Alhamdulillah.. Saya adalah seseorang yang mungkin tidak akan pernah mendapatkan ijin untuk naik gunung, but this place is more than enough for me. Sangat bersyukur, Sangat berterimakasih, *rasanya pengen pidato kayak menang nominasi mbolank award* wkwk lebay :')
Risa's, Iin's, and Atik's

IMC at Gunung Api Purba
Sudah sampai puncak, harus siap kembali turun lagi, dengan medan yang kurang lebih sama. Tapi sebagian temen udah berpengalaman di GAP dan berbagai gunung, feeling lumayan safe. hoho. Cuman pas udah turun kakiku sudah ga tahan, sakit diujung-ujung jarinya semua, sempet kampungan dengan lepas sepatu kemudian ketahuan sama mbak presiden alhasil kita tukaran las kaki xD. oh iya Pas dari atas kita lihat Embung, nah mumpung lagi di Gunung Kidul sekalian aja perjalanan berlanjut ke Embung, semacam danau buatan gitu, ada ikannya. Tapi kita ga boleh nyebur disitu.. Nice place buat Narsis-an.. hehehehe.

Tangga Menuju Embung
Pinggiran Embung

Another Pose
Alhamdulillah, bahagia dan bahagia.. Meskipun sempet ga kuat nangis habis sholat maghrib n isya' gegara rasa 'ndjarem' yang ga ngerti musti digimanain. Makasih juga buat imam sholatnya yang baca surat pendek-pendek aja jadi saya tidak harus tumbang.. Terimakasih dan Sampai berjumpa lagi, GunungKidul. ! :D

*masih banyak cerita lagi sih hari itu, biasa.. perjalanan IMC pasti ada missunderstanding nya. tapi youislah yaa.. ga usah saya tulis, jemari bisa kriting.. hehehe . Can't wait for our another journey ! xD

IMC is Back!

Biasanya lembaran rupiah mudah banget singgah dari satu tempat makan ke tempat makan yang lain. Kali ini kami ingin melakukan suatu hal yang beda, alhasil terkumpullah beberapa rupiah yang semoga bisa bermanfaat buat semuanya. Alhamdulillah ini pertama kalinya IMC buat event seperti ini tentunya dengan Ijin dari Allah SWT.

Seperti biasa kita kumpul di rumah Aurora sehabis dhuhur, final persiapan, kemudian berangkat naik motor kecuali barang-barang yang naik mobil. Pergilah kami ke suatu wilayah, plesungan kalo ga salah namanya. Pas perjalanan sempat hujan ringan dan sesampainya tempat ekseskusi Hujannya menjadi sangat lebat, was-was anak-anak bakal dateng apa engga.. tapi Alhamdulillah adik-adik kecil mulai berdatangan dengan semangat :')

Kemudian acara dibuka oleh Annisa Inayati selaku presiden IMC, dilanjutkan Shofy as MC, kemudian pengisi acara member IMC lainnya, kita bermain, bercerita, mengasah otak, membagi doorprize, menulis mimpi meskipun sebagian peserta belum tau cara menulis, masih banyak yang umur tiga tahun soalnya, hihii, trus kita lanjut buka bersama dan pembagian bingkisan. Acara kali ini Sejenak, Sederhana, dan semoga keberkahannya dapat kami dapatkan. dan tentunya Ukhuwah Ikhlas Mbolank Community semoga semakin melangit menggapai syurga, seperti kata mbak presiden.. hihii. aamiiin:')





She is the first ! :D

Satu Juni Dua Ribu Empat Belas, kita lagi di purbalingga ! kita itu orang yang sayang Maje dan kebetulan tidak ada agenda yang tidak bisa sebanding dengan syukuran pernikahannya Maje di purbalingga.. hihi, ceritanya begini:

31 Juli 2014,  Sabtu malam kita berangkat dari fmipa tercinta, ada dua elf yang menjadi alat transportasi kita. Waktu itu selama perjalanan rasanya happy, seru, excited, dig dug dag, haru, dan sekaligus ngantuk, muehehe. Alhamdulillah ada rumah dhek Yaniar di purbalingga juga *eh iya kan ya purbalingga? :3* yang bisa kita jadikan transit sebelum menuju ke tkp syukuran nikahannya maje. Sampe disana pas subuh. Bersyukur banget, makasih banget buat keluarganya yaniar, sudah merelakan rumahnya untuk jadi transit kami. hehe. apalagi waktu itu banyak anak perempuannya, yang dasarnya rempong kalo mau ke kondangan,, hehe.

foto bareng keluarga yaniar
dari rumah yaniar, kita langsung cuss ke TKP. begitu liat Maje duduk di pelaminan, langsung hebring dari pintu masuk, excited banget.. kyaa.. kyaa.. ternyata beneran temen kita Majedha beneran nikahan ! hahaha. Disana pake adat daerah sekitar, alias silahkan melayani diri sendiri kalo biasanya di Solo ada sinoman buat nganterin ke tempat duduk, kalo daerah situ beda, tapi ya udah berkali-kali ikutan walimah gaya ginian sih. hekeke. yah, gitulah, makan, makan, makan dan foto.. haru.. seruu..

ukht-un with new couple
Sayang banget, ukht-un kurang satu, si Thiara.. soalnya dia udah dateng pas di acara Ijab Maje di Bogor. dan ada keperluan juga pas syukuran di Purbalingga.. sayang sekali :' . Kemudian yang dibawah ini, anggap saja kabinet Pemberani.. tapi formasinya juga kurang lengkap sih. xD

the bravery with new couple
Setelah capek makan dan foto, kita pamitan ke pengantin baru, kita lanjut perjalanan ke Rumah Wildan .. sayang banget kalo udah jauh kesini ga mampir ke tempat wildan, hoh0.. xD sampe disana semuanya kembali pecah belahh ! Semuanya menggila memancing ikan setelah sholat dhuhur.. kyaa.
sama ibunya wildan (jilbab hijau pupus diapit jilbab biru n peach)
Ibunya wildan cantik kalem banget, seru abis sempet cerita banyak bareng-bareng kita. Ibu yang satu ini juga sudah mengidamkan seorang menantu buat wildan loh viewers (#promoteJomblo).

Annisa Inayati
yang diatas itu fotonya Annisa Inayati, sungguh ini bukan pencitraan, dia bisa mancing Ikan, membersihkan ikan pake pisau, bahkan mbakar ikannya.. awesome cenn ! dan masih jomblo viewers *eh #promoteJomblo lagi xD
Regu Bakar Ikan
Kemudian kita pulang dari rumah wildan habis maghrib, setelah kenyang , bebersih seadanya dan beribadah. dan kami kembali berjuang dengan rasa kantuk didalam elf yang sungguh 'wow'. Sampe Solo jam 1 atau 2 pagi *lupa, dan saya , mba esti, iin n risa memilih tidur di kosan daripada masjid. our head is suffering enough and we need something cozy to put in down. Paginya saya di jemput Shofy, that's all. terimakasih banyak shofy, terimakasih semuaa, 

"Barakallahu laka wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khoir" buat Majedha Hayun dan dan Argitalia Fajar. buat Majedha, so you're the first, once more congratulation, semua do'a yang terbaik insyaAllah selalu tertuju padamu. :D

August 1, 2014

L L I D

"Dad mianhe, I'll cook for you tomorrow and after. But today it's Look Like I'm Dying."

July 18, 2014

my awesome you.

Bagaimana kita bisa sejauh ini ?
Bagaimana awalnya kita bertemu ?
Bagaimana saya masih bertahan ?
Pertanyaan itu kadang muncul, dan tak ada jawaban pasti tentang kapan, bagaimana, dst. Tak ada jawaban yang pasti yang bisa dipikirkan oleh otak saya melainkan rasa syukur yang senantiasa mendesir di hati kecil ketika semua pertanyaan itu muncul.

Saya tak tau kapan pastinya kami merasa klop, mungkin karena kita pernah dalan naungan satu lembaga, mungkin karena kita pernah melakukan perjalanan bersama, mungkin ini ulah senior kami yang memberikan kasih sayang yang setara, ataukah mungkin karena konspirasi semesta yang mendapat titah dari sang Maha Kuasa, Allah SWT.

Alhamdulillah, perjalanan kami penuh warna. Iya penuh warna, sering sekali mendadak suasana seperti taman bunga penuh kupu dan canda tawa kami. Tak jarang suasana layaknya kita berada dalam suatu persimpangan penuh kabut dan kebencian mendalam dalam hati kami masing.

Iya penuh warna, tak terhitung sudah berapa momen penuh kebahagiaan yang kami lalui. Tak habis pikir juga terkadang dunia yang terasa begitu sesak membuat kami mudah untuk menjadi sensitif satu sama lain, melempar kata atau pesan yang tak enak hati satu sama lain tak peduli waktu dan tempat. Kadang kusadari juga entah sudah sekian kali kulemparkan amarah pada mereka. Entah sudah berapa kali aku membasahi pundak, pangkuan mereka. Entah sudah berapa jam aku menyita waktu &telinga mereka untuk mendengarkanku menangis ditelepon karena raga tak mampu menjangkau peluk yang biasanya ada.

Biasanya jika segalanya sudah seperti akan menyudutkan kami, maka saat itu  entah sudah berapa kali juga kos filantropi, tempat makan, &tempat-tempat lain menjadi saksi betapa berwarnanya hidup kami. Battle yang kami jalani sungguh berbeda satu sama lain, dan aku sadari semua pasti akan lebih berat jika tak bersama.

Bersamamu, mungkin akan lebih banyak air mata yang terkuras. Tapi aku yakin sebagian besar air mata yang terkuras adalah air mata kebahagiaan.

Tetap bersamamu, mungkin akan banyak konflik yang mungkin terjadi, tapi bukankah kita selalu bisa mengatasinya.

Aku menyanyangimu selalu, my awesome you.

Dear Riza Umami, Annisa Inayati, Esti Handayani, Majedha Hayun, dan Thiara Mardhi... kalian tau kalo ini kalian kan ? Wekwek :p :p

July, 18th 2014
*sambil gegulingan dikasur, ngetik di hape mungilku, nangis haru dikit dgn perasaan sayangku yg 1milyar lebih lebih besar dr Tahu Bakso. I love you all, I love you so :')

June 6, 2014

1y 15d.


It's already, one year and fifteen days. Since we are the champion of tumpeng contest, and many more. kita juara umum, satu tahun 15 hari yang lalu.. haha, tuh kan, time is really fly ! :D. Masih inget hari sebelumnya sms-sms an sama temen-temen yang cewek, alhasil dapet sukarelawan penghias tumpeng: Vera, Lynda dan Laura. Feeling so happy, specially when Laura have the kindness to join Vera and Lynda on Tumpeng Competition. All I want seems near to complete, from the first time we meet, all I want is tetep rukun, ngumpul, akrab, hangat seangkatan tidak peduli kamu siapa, ikut organisasi apa, kamu sering nge-hik dimana, nongkrong di burjo sampai jam berapa, dst. :') .  

Back to persiapan IT Gathering; Sedari pagi menjelang waktu dhuha udah agak mepet gitu seperti biasa kita kumpul di rumah orang tua Tiwi. Rumah orang tua Tiwi itu semacam basecamp pelarian daripada cuman bengong di depan parkiran gedung B, hehe.

Pas waktu itu yang kumpul di rumah orang tua Tiwi ada aku, nicha, choco, febri, lynda, vera, laura dan tiwi pastinya, hehe. Iya, dari sekitar 20an mahasiswi Informatika angkatan 09 alhamdulillahnya masih ada 8 mahasiswi yang bisa kumpul. Akhirnya kita bagi-bagi tugas, nah kalo tugas yang kayak gini asik deh.. ^^v. Aku dan Laura dengan bantuan Lutvi beserta mobilnya kebagian cuss belanja bahan yang masih dibutuhkan di Pasar Gedhe, terus yang lain nyiapin alat sama sebagian sayur yang sudah dibeli untuk dijadikan hiasan.

Muter-muter alias keliling-keliling Pasar Gedhe, tawar menawar yang aku ga ngerti harganya itu kemahalan apa engga, alhasil kita dapet seplastik besar sayuran sama tampah, dkk gitu. hihi, trus cuss kita balik ke rumah orang tua tiwi. Beruntungnya kita ngumpul di Tiwi, terus temen-temen aku diajarin cutting sayuran gitu. temen-temen, Iya temen-temen; soalnya aku ternyata harus terkapar dikasur tiwi dan ga ikutan belajar, buat saving energy biar bisa ikut IT Gathering #halah. Bangun-bangun all is pretty ! hiasan tumpengnya so pretty, wkwk. habis itu kita bersih-bersih sekedarnya, langsung berangkat dan memasuki arena kompetisi, huwala ~

and all effort is never useless, Informatika FMIPA UNS 2009 juara umum di IT Gathering 2013
. and there are only happiness, ~(^0^)/ \(^0^)/ \(^0^)~

Kemarin ada IT Gathering 2014, pengen banget ikut, biasanya kalau ada momen kayak gini aku pengen selalu diposisi garda terdepan, hehe. But today is not a year and fifteen days ago, everything seems little changing then I can't do nothing but write this now to show how much I miss you guys. And all I want is the same.. :')

June 5, 2014

time fly.

Rasanya baru kemarin, duduk lesehan di perpus fakultas tersayang. Seolah tak peduli dengan hiruk pikuk sekitar yang sibuk mengerjakan tugas, ataupun yang sedang rajin-rajinnya mengerjakan skripsi. Iya, seumuran kami biasanya sibuknya ngerjain skripsi, hoho. Tapi hari itu kami hanya secara random mengambil buku koleksi perpus yang sekiranya mahal dan limited, beda jurusan pula. heuheu. Sampailah kami kepada buku mata kuliah biologi.., bak seperti anak SD yang baru pertama kali mendapatkan pelajaran IPA, curious gambar apa saja yang ada didalamnya. tunjuk ini tunjuk itu, ber-waw tentang ini dan itu.. mulai dari gambar metamorfosa kupu-kupu, bentuk telur ayam dan hewan lainnya, dan yang senada begitulahh.. hehe. Dan tanpa disadari ternyata ada adik tingkat lintas jurusan saya yang hanya berjarak 1meter-an dari saya. heuheuuu... dan dia tersenyum gemes melihat kita, xD itu beberapa bulan yang lalu... tahun lalu.. cepet ya, time fly.

May 18, 2014

4 pilar sederhana.

Hai, lama tak menulis alias curhat disini, hehehe ^^v . kali ini cuman pengen curhat tentang yang intinya mau sebanyak apapun tugas yang kamu punya :
  • jangan malas buat nge-list tugas itu. sekecil apapun, apalagi kalo anda sering lupa seperti saya, udah belanja banyak.. eh lupa beli merica, balik ke warung beli merica lagi, ga taunya lupa cek stok minyak, balik ke warung lagi :3
  • jangan lupa dibagi kerumus penting dan ga penting, urgent, dkk. soalnya warung grosir dekat rumah saya itu pintar sekali taktiknya, lantai satu kebutuhan pangan, eh lantai 2 kebutuhan sandang. alhasil biar tidak bete menunggu antrian pengambilan dan pembungkusan barang, saya suka jalan2 ke lantai dua, trus suka keceplosan beli baju santai atau jilbab yang tidak terlalu urgent karena diskon yang menggiurkan, padahal bajunya kalau dibeliin gula bisa 4kg-an bisa buat 2minggu lebih.. kyaa :3
  • pinter ngatur waktu. nah yang satu ini emang life-time learning, alias emang ga singkat buat belajar ngatur waktu, daripada nonton mahabarata mending nge-list anggota group, nge-cek in progress, tapi ini seems so hard. wkwk. xD
  • jangan panik. ini nih, yang harus jadi pondasi juga selain beriman pada Yang Maha Kuasa, *tsahh*. apalagi kalo pas masak, kalo panik duluan entar malah gosong semua atau engga matang sempurna. hihii.. Tambah lagi kalo panik pas kerjaan lagi banyak-banyaknya, soalnya kalo panik bisa jadi engga fokus. Aal izz well, satu per satu pasti selesai, gak usah khawatir sama hasil akhir, jangan khawatir ketinggalan dari temen yg lain, ato khawatir yang gimana-gimana. Kerjain satu per satu dulu pasti entar rampung, tapi ya jangan me-lelet-kan diri, huahaha.
that's all from me,  kalo ada yang mau nambahin juga boleh. entar aku edit lagi nih postingan, ato bikin postingan baru biar blog engga berdebu, fiufiufiuu. Sudah yaa, Selamat siang, jangan lupa makan siang yang halal ! :D

April 30, 2014

My Beautiful Woman [Full]


if we are meant to be...



Apabila dua orang telah digariskan untuk dapat hidup bersama.. Maka sejauh apapun mereka, Sebanyak apapun rintangan yang menghalangi, Sebesar apapun perbedaan diantara mereka, Sekuat apapun usaha mereka untuk menghindarkannya. Meski mereka tidak pernah komunikasi sebelumnya, Meski mereka sama sekali tidak pernah membayangkan sebelumnya. Tetap saja mereka akan bersatu, Seakan ada magnet yang menarik mereka, Akan ada hal yang datang untuk menyatukan mereka berdua akan Ada suatu kejadian yang membuat mereka saling mendekat dan akhirnya bersatu.

Namun,

Apabila dua orang telah ditetapkan untuk tidak berjodoh. Maka sebesar apapun usaha mereka untuk saling mendekat, Sekeras apapun upaya orang disekitar mereka untuk menyatukannya. Sekuat apapun perasaan yang ada diantara mereka berdua. Sebanyak apapun komunikasi diantara mereka sebelumnya. Akan ada hal yang membuat mereka akhirnya saling menjauh. Ada hal yang membuat mereka saling merasa tidak cocok. Ada hal yang membuat mereka saling menyadari bahwa memang bukan dia yang terbaik. Ada kejadian yang menghalangi mereka untuk bersatu bahkan kalau mereka diikat sekalipun pasti akan terlepas ikatan itu.

Yakinlah dengan segala ketentuan yg diberikan oleh Allah SWT, Apa yg telah Dia gariskan, Yang telah ditulis oleh Allah SWT dalam Kitab-Nya.. Adalah yang terbaik untuk kita karena Allah-lah yang Maha tahu apa yang terbaik buat kita.

Karenanya, jika kita tidak mendapatkan suatu hal yang kita inginkan, Itu bukan berarti bahwa kita tidak pantas untuk mendapatkannya, Namun justru bererti kita pantas mendapatkan yang lebih baik lagi..

Yakinlah..
Allah SWT akan memilihkan yang Terbaik bagimu dan menggantikan kehilangan itu dengan yang lebih baik lagi menurut pilihan-Nya.

wallaahu'alam bish showaab
Sumber: fanpage kartun muslimah

April 29, 2014

So Much Love,


Terimakasih Allah SWT,
dunia tau bahwa saya bukanlah orang yang aktif, tapi hiperaktif #eh : setidaknya begitulah kata beberapa adik tingkat disekitarku hari ini.
Hari saya baru seminar proposal, padahal 12 orang seangkatan sudah diwisuda. aal izz well, semua orang punya jalan hidup masing-masing *ngeless xD. Mungkin bagi sebagian teman, semprop itu momen yang biasa aja, tapi tidak untuk saya.. it's definitely happy time! karena banyak sekali perhatian tercurahkan padamu; salah satu cara Allah SWT tunjukkan padamu, bahwa kamu punya banyak teman yang memang patut disayang. Sedari H-4, acara semprop saya tersebar, beberapa orang memang sengaja saya kabari lebih tepatnya saya curhati : betapa nerveous, deg-deg an, rasanya grantes, dll. *yaa yaa saya akui saya lebay*

Dan saya juga tipikal orang yang percaya kekuatan do'a dari orang-orang yang ada disekitar, karena kita tidak pernah tahu do'a siapa yang diijabah, jadi saya merasa saya perlu do'a yang banyak, dukungan yang banyak. Pesan; sukses ya tik, semangat ya tik, blablabla ya tik, mungkin tampaknya sepele, tapi itu tidak pernah sepele dimata saya. seperti suntikan semangat yang luar biasa. iya, setidaknya saya punya modal bahagia dihari dimana saya semprop. and it's mean a lot.

Awalnya saya merasa seperti mimpi, tidak berani membayangkan hal yang muluk, tapi mungkin berkat do'a do'a dan semangat semangat yang menyertai, akhirnya semua berjalan lancar hari ini. Bahkan setelah selesai diuji, rasanya makin bahagia, makin bersyukur, juga sampai sekarang masih amazed. Semoga seterusnya juga berjalan lancar. Baru semprop aja rasanya udah bahagia gini yak? gimana kalo udah semhas, dll? Can't wait ! xD

"it is relieved when got a little amazing thing called support and it can change your world becomes more beautiful."
-Athiyah. April 29th, 2014

March 9, 2014

Momen Wisuda

Suatu ketika aku ikut bahagia atas mereka yang sedang berbahagia. berbahagia dalam momen wisuda. aku dan satu sahabatku tak berhenti tersenyum, hectic lari kesana kemari, foto sini-sana, ahh bahagia ! meskipun saat itu bukanlah kami yang diwisuda, tapi teman-teman kami, saat itu jumlah lulusan dari angkatan kami hanya 4 orang. ada yang ga bisa kita lupa saat desember itu: selesai berfoto ria dengan salah seorang teman perempuan, tidak tahunya dari belakang ada sesosok Ibu yang menghampiri kami, tepat dibelakangnya terdapat senyum kontras yang diekspresikan seorang ayah, "makasih ya mbak.. makasih ya mbak" kata Ibu itu sambil menyalami kami yang ternyata adalah Ibu dari temanku yang kami ajak berfoto tadi - , seketika kami bingung, bahagia, ikut terharu, aku dan sahabatku mulai babling mengucapkan ucapan terimakasih balik, ucapan selamat, serta do’a do’a ala jaman kami dengan polosnya, heuheu , bahagia, bahagia:’)

Saat itu juga aku dan sahabatku mulai berpikir, ahh pasti senang sekali ya kalo anaknya wisuda trus ternyata banyak temennya yang nyambut, :’) jadi inget momen penyesalan aq sama sahabatku itu, pas waktu wisudaan september, saat itu ada dua temen yang wisuda, pengen banget dateng tapi karena ngerasa ga punya temen jadi hanya berdiam diri dirumah, ahh menyesal sekali :3

dan momen maret kemarin, saat aku dan sahabatku beristirahat sejenak di mushola, sahabatku kemudian beropini: "kug punya kita ga ada tradisi rame nyambut wisuda ya tik?". Iya juga sih ya, paling yang dateng cuman temen sepermainan, kemudian kita mulai berbicara lagi tentang ingatan momen desember tentang Ibu teman saya waktu itu. Apalagi kalo liat jurusan lain, yang wisuda berapa yang nyambut sekelurahan :’) iya mungkin yang lain yang gak bisa dateng nyambut punya alasan yang lain, yang lebih urgent, hehehe.

March 8, 2014

hundreds goodbye.


"I never expected that to you hundreds of word goodbye is not enough. I feel today may have been umpteen hundredth time I said goodbye to you. I said goodbye in any of our conversations. I said goodbye to each message that is sent to you. I said goodbye when we're on the dining table. I said goodbye at a time when we are together. I said goodbye to you in each of our interactions. reasonable if you do not know, I said it in my heart. and sometimes when our eyes met, I tried my hardest to said goodbye to you. Today, I said goodbye to you, fair if you do not know, I said it on your back...."
postingan ini dipersembahkan oleh google translate, gumawoo :D

February 26, 2014

Berterus Terang.


Tanpa sadar banyak orang hidup dalam tekanan. Bukan karena beban terlalu berat, atau kekuatan tak memadai. Namun, karena tidak mau berterus terang. Hidup dalam kepura-puraan tak memberikan kenyamanan.

Bersikaplah apa adanya. Bila kita kesulitan, jangan tolak bantuan. Sikap terus terang membuka jalan bagi penerimaan orang lain.

Persahabatan dan kerja sama membutuhkan satu hal yang sama, yaitu keakraban di antara orang-orang. Keakraban tercipta bila satu sama lain saling menerima. Sedangkan penerimaan yang tulus hanya terujud dalam kejujuran dan terus terang.

Kepura-puraan itu bagaikan bunga mawar plastik dengan kelopak dan warna sempurna, namun tak mewangi. Meski mawar asli tak seindah tiruannya dan segera layu, kita tetap saja menyukainya. Mengapa ? Karena ada detak kehidupan alam disana.

" Hidup dalam kejujuran adalah hidup alami yang sejati. Hidup berpura-pura sama saja membohongi hidup itu sendiri. Kita bisa memilih untuk hidup apa adanya, dan berhak menginjakkan kaki di bumi ini. Atau, hidup berpura-pura dalam dunia ilusi. "

__ Mario Teguh

February 23, 2014

Suatu Pagi


Suatu pagi, mari bercerita dengan jeda. Iya, dengan jeda. Sorenya kita akan berjumpa dengan senyum yang sama, senyum merekah bahagia seperti biasa melanjutkan cerita hingga mentari esok pagi tiba, kemudian kita dipertemukan dengan jeda lagi, bertemu kembali lagi, begitu seterusnya. :)

Menyiapkan Energi


Apakah kau yakin kita hanya butuh tenaga dan keberanian ketika menghadapi masa yang akan datang? Lalu bagaimana dengan masa lalu? Setahuku kita juga harus menyiapkan diri kuat kita, ketika tiba-tiba kenangan tentang masa lalu muncul.

Ketika kamu mempersiapkan dirimu, berusaha sekuat yang kamu mampu untuk mencapai tujuanmu, yang kamu pikir terbaik buatmu. Kamu melakukan segalanya, rela berkorban apapun demi mendapatkan tujuan. Disaat yang seperti itu, kamu juga mempersiapkan diri untuk menerima kemungkinan yang terburuk bukan? Karena kadang saat hasil muncul tak sesuai dengan harapan, banyak hal yang harus lebih banyak siapkan, jangan sampai lengah dan kehabisan energi. Karena kita akan melakukan perjalanan yang baru lagi, harus lebih matang lagi.

February 2, 2014

Melihat Bintang



Semua yang aku inginkan memang terlalu banyak, termasuk melihat bintang bersama. ew :3 Dahulu pas SMA kelas tingkat pertama, ada suatu moment dimana tanpa sadar dalam keadaan mata tertutup aku dan teman-temanku sudah berada dipertengahan sawah. I was kinda not interest at that moment. Seperti biasa, karena itu adalah acara makrab junior senior, Senior mulai ngasih petuah, banyak banget sampek gag ada yang nyantol dikepala, *eh mianhe*. Salah satunya ada instruksi buat ngelihat langit, saat itu kita yang menginap didaerah pedesaan yang jauh alias minim terkena dampak polusi otomatis dapat melihat bintang itu kayak buah mangga yang lagi musimnya, alias banyak banget. cocok banget kalo pas saat itu dikasih judul: Langit Bertabur Bintang. Semua temen and senior kelihatannya excited berimajinasi bentuk gugus bintang inilah itulah, Nah, aku yang fool sih nganggep itu yaudah biasa aja, gag ada yang istimewa, banyak sih, suka sih, tapi saat itu kurang bersyukur dan ga smart juga jadinya yaudah malah sibuk mikir, kapan balik kiye, ditambah rasa parno kalo ngeliat bintang keatas trus kakiku diraba ular gimana coba, kalo ada tikus loncat, duh.. pokoknya engga nyante! Tapi setelah itu aku sadar, aku telah melewatkan moment yang berharga sodara-dara ! akkkkk nyesel! apalagi kalo pada cerita, "aku nemu bentuk love, deket bintang scorpio, kamu liat ga?" dan obrolan senada lainnya,dan yang pasti aku ga nyambung!

Sekarang jaman udah beda, udah sekitar 7 tahunan penyesalan itu hinggap. Sejak saat itu, melihat bintang jadi istimewa buat aku, apalagi momen kayak gitu bakalan jarang. Pertama, solanya bentuk arsitektur rumah orang tua saya bukan tipikal rumah yang bisa menjadikan saya bak aktris FTV yang dengan sendu dan cantiknya membuka jendela dan melihat bintang, beuh ketutup sama atap rumah: jangankan bintang, langit aja engga kelihatan heuheu. Kedua, ga mungkin donknya pas lagi malem, pas lagi ngidam liat bintang tetiba keluar rumah ke halaman liat bintang, deuh.. kalo mo dapet bonus ditemenin kucing atau makhluk sekitar + image miring oleh babe aku yaudah.. heuheu. Tapi beruntung terkadang aku masih bisa menikmati bintang kalo pas pulang kemaleman, ato lagi perjalanan sama temen, ahihi pinter-pinter ngambil beberapa detik waktu buat ngagumin ciptaan Allah SWT yang luar biasa blinknya, hehehe . I want to see the stars, I want to see the stars, I want to see the stars, together.

Menjadi Sempurna


Suatu hari, Khalil Gibran bertanya kepada gurunya.
Gibran : "Bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam hidup..?"
Sang Guru : "Berjalanlah lurus di taman bunga, lalu petiklah bunga yang paling indah menurutmu dan jangan pernah kembali kebelakang..!"
Setelah berjalan dan sampai di ujung taman, Gibran kembali dengan tangan hampa..
Lalu Sang Guru bertanya : "Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satu pun...???"
Gibran : "Sebenarnya tadi aku sudah menemukannya, tapi aku tidak memetiknya, karena aku pikir mungkin yang di depan pasti ada yang lebih indah. Namun ketika aku sudah sampai di ujung, aku baru sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang terindah, dan aku pun tak bisa kembali kebelakang lagi..!"
Sambil tersenyum, Sang Guru berkata : "Ya, itulah hidup.. semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya.Karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tdk pernah ada, yang ada hanyalah keikhlasan hati kita utk menerima kekurangan.."
  • Bila tak kuasa memberi, jangan mengambil.
  • Bila mengasihi terlalu sulit, jangan membenci.
  • Bila tak mampu menghibur orang, jangan membuatnya sedih.
  • Bila tak mungkin meringankan beban orang lain, jangan mempersulit/memberatkannya.
  • Bila tak sanggup memuji, jangan menghujat.
  • Bila tak bisa menghargai, jangan menghina.
"Jangan Mencari Kesempurnaan, Tapi Sempurnakanlah Apa Yang Telah Ada Pada Kita."

Koreksi Besar.

 
 
Judul Asli: Koreksi Kecil untuk Diri
oleh :Tyas Ayash, ODOJ385
Selasa, 28 Januari 2014 pukul 21.30

Sepulang mengajar saya jatuh dari motor, di tengah jalan. Karena jalan licin, dan mungkin juga saya yang sempat melamun. Alhamdulillah Allah masih melindungi saya dari musibah besar, saya tidak apa-apa hanya luka kecil saja, dan memang bukan tentang jatuhnya yang ingin saya ceritakan. Jadi, saya bercerita tentang pengalaman jatuh saya ini esoknya pada salah satu murid privat saya, sebut saja namanya Affan. Selesai bercerita dia nyeletuk seperti ini, "ah ka tyas kan bajunya panjang semua. Ga mungkin luka lah. iya kan ka?"

Melalui ucapannya saya seperti tersadar satu hal, betapa sebenarnya seorang manusia itu sangat naif. Dengan mudahnya murid saya yang masih kelas 8 SMP itu bilang bahwa saya tidak mungkin luka karena pakai baju yang tertutup padahal lutut saya nyatanya terluka meski hanya luka ringan. Hanya tidak terlihat saja.

Nah, disini poin nya, betapa sering kita menganggap apa yang dari luar terlihat kuat tidak akan pernah terluka di dalamnya. Sering kita dengan mudahnya berbicara yang menyakitkan lalu di ujung perkataan berkata 'hanya bercanda..' dan dengan naifnya berpikir bahwa orang tersebut tidak akan terluka hatinya hanya karena pada saat itu ia ikut tertawa.

Sering kita menyangka orang yang setiap harinya tersenyum tak pernah menangis, tak pernah sedih. Sering kita menduga orang yang kita cemooh ia tak pernah sedih bahkan tak boleh sedih hanya karena kita bilang itu kan hanya bercanda.

Ya, disinilah kita terlihat sangat naif. Di titik ini pula kita harus belajar untuk lebih peka terhadap perasaan manusia. Lebih belajar untuk memanusiakan manusia. Karena tidak selamanya tawa adalah ekspresi bahagia pun tak selamanya tangis itu melambangkan kesedihan. Cukup menjadi pelajaran agar kedepannya bisa  hati-hati dalam merasa, berkata dan berprasangka.

Karena yang kita hadapi itu manusia juga. Sama seperti kita. Bisa jadi ucapan atau sikap kita sebenarnya melukai hati saudari kita hanya tidak terlihat saja. Koreksi kecil untuk pribadi yang masih sering khilaf bersikap.

January 21, 2014

Pulang.


 Suatu hari,
Aku menemukannya. Di sana..
Wajahku, di bola matamu
Namun musim cepat berlalu

Suatu hari,
Aku menemukannya. Di sana..
Wajahnya, di bola matamu
Ya, musim begitu cepat berlalu

Aku bertanya-tanya
Pada bola matamu
Dimana kau simpan aku?

Lain waktu
Aku menerka-nerka
Mungkin musim yang lalu hanya ilusi
Aku hanya daun gugur yang sesaat luruh di tanahmu
Tapi yang kau tunggu selamanya adalah hujan
Membasuhmu sempurna

Maka izinkan aku
Menitipkan terima kasih, pada angin
Yang membuatku jatuh pada tanahmu yang resah
Kau bagi wewangian pagi
Aku belajar ketabahan embun
Kita bersama untuk suatu waktu
Sekedar saling memahami
Ada yang Tuhan ciptakan sekedar untuk kita cintai
Bukan untuk membangun mimpi

Maka izinkan aku
Menitipkanmu pada angin
Yang memanggil hujan untuk membasuhmu
Sempurna

Terima kasih,
aku (pamit) pulang

 Selengkapnya: http://tmblr.co/ZY_kjw12ExBlq

January 12, 2014

me and blood

malam ini kembali ceroboh..
Next, klo dipercaya sama Allah buat punya anak.. jgn lupa awasin tayangan yg dia tonton..
Ortu saya dulu sempet miss *but it's not their fault*. Semua berawal ketika SD, tidak sengaja melihat televisi, ada adegan mbak mbak memotong urat nadi lengan kanannya... sejak saat itu kalo pas main sama gunting, silet dkk dan ga sengaja darahku netes entah letak dimana lukanya, aku ngerasa aneh duluan di lengan kananku.. kemudian cuman bisa mejamin mata sambil atur nafas sesaat. baru deh ngurus lukanya..

Bahkan saat SMA, entah kenapa kalo pas bagian mbahas sel darah .. aku ngerasa aneh. trus jg pernah, pas masih berseragam osis.. baru pulang dari sekolah trus mau naik utama asrama, pas mau ke kamar.. aq lg nyariin barang *lupa apaan* eh ga sengaja pas ngeraba tas, tangan aq kena luka lumayan dalam *soalnya darahya banyak*, gegara silet tatra yg lupa aq masukin ke kotak pensil tp cuman aq cemplungin ke tas.. dan aq cuman diem, menjauhkan tangan dr pandangan sambil merem, kebayang lg adegan mbaknya.. ga nyadar klo lante keramik putih &seragam osis uda biruu eh merah kubangan. Alhasil temen2 pada histeris. akunya mringis, mringis lemes..

Penting banget ya tik cerita gini?
Entahlah..sekaligus cuman pengen minta kemakluman.. klo aq kurang bisa cepet tanggap kalo udah sama darah.. ada rasa yang ga terdeskripsikan sesaat.. rasanya kyk ga punya tulang &darah ngalir dr pergelangan tangan kananku..

but still, I'm gratefull. sekarang jadi harus lebih hati-hati lagi. bahkan sama kertas HVS yang cuman selembar, dia bisa nyanyat aku. bisa banget. berdarah lagi tp Alhamdulillah ga parah amat. hoh0

January 8, 2014

ESFJ

Dulu saya pernah menulis tentang ESFP disini, dan dua hari terakhir saya iseng coba-coba tes kepribadian yang senada, dan beberapa kali muncul hasil yang cukup sengit antara ESFP dan ESTJ. For your information inilah dia ESTJ :
 
If someone tried to define ESFJ personality traits in three words, it would probably be Practical, Altruistic and Sociable. Forming around 12% of the population, ESFJs want to be of service to others and take their commitments very seriously – they do not really worry about what role they are in, as long as they get a chance to socialize with other people and feel valued and appreciated.

ESFJs are great team players, always able to sense tensions and incompatibilities. They are very traditional, doing their best to support and defend authority and law. People with this personality type also tend to be very devoted, whether they are playing the role of a party host or a social worker. It is quite easy to recognize ESFJs in social events – they will find enough time to chat with everybody.

As ESFJs always try to seek harmony in all possible areas, they are easily offended by others’ disinterest or reluctance to participate in the activities the ESFJ finds noble and important. If uncontrolled, this may be one of ESFJ weaknesses and people with this personality type should consciously try to observe their own behavior around people of different cultures, background or personality types.

ESFJs pay a lot of attention to their looks and are very sensitive about their social status – this particular topic is a true minefield for anyone who decides to discuss it with an ESFJ, especially if there is at least some criticism or sarcasm involved. ESFJs also respect hierarchy and do their best to achieve a position of authority.

ESFJ personalities love to be involved in conversations focusing on practical topics or other people’s lives – however, they will do their best to get out of the discussion once it touches abstract, theoretical topics. Analyzing complex ideas and discussing causes and consequences does not interest ESFJ personalities at all, in a stark contrast to NT types.

ESFJs tend to be very warm, sensitive and perceptive. These are great traits but they can also cause difficulties for them and those around them – people with this personality type are likely to find it quite difficult to cope with situations that involve criticism or conflict.

An ESFJ is likely to take their commitments extremely seriously, putting security and stability above everything else, while not forgetting little but important details in their lives. This personality trait makes them very stable and loyal partners. ESFJs prefer structure over spontaneity, and value clarity, predictability and stability – in all areas of their lives.

Due to the above personality traits, ESFJ women are usually seen as extraordinarily feminine and are frequently depicted as role models in both real life and movies or TV shows. ESFJ men generally express and use these traits in a different way.

.. and recently I just feeling that I'm a ESFJ person, because there is a word 'Judge' hehehe. ^^v So which one do you think will match with me? ESFJ or ESFP?

Sumber :
http://www.16personalities.com/esfj-personality
http://www.psikologizone.com/tes-kepribadian-mbti

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...