October 31, 2013

selalu kalian,


selalu kalian yang aku sayang,
selalu kalian yang aku ceritakan pada dunia luar
selalu kalian yang aku ceritakan dengan rasa yang membuncah
selalu kalian yang menjadi inspirasi untuk bertahan,
selalu kalian yang membuat aku belajar banyak hal, banyak hal.
selalu kalian yang sudah aku anggap seperti keluarga,
hingga sekarang selalu kalian, yang masih jadi angan untuk pergi bersama.
ini bukan perjalanan pertama buat kalian,
sekaligus juga pertama kalinya aku merasa sangat bersalah.

kalian penyanyang, tak kuragukan itu.
tapi, sepertinya menikmati setiap detik dalam keseharian sudah cukup buat aku.

October 27, 2013

gapapa mi



Suatu ketika tetiba saja ibu saya mimisan, saya yang ngeri dengan darah semacam itu, darah yang keluar dari luka dst, cukup lemas sebenarnya, segera menemani ibu kebelakang rumah mencari suruh. Sebenarnya pikiran saya cukup kalut, eh tidak.. lebih lebih dari kalut. Tapi terus bilang ke ibu “eh gapapa, pake daun suruh entar baikan mi” kemudian ibu duduk diruang tengah. Jari saya sudah sibuk dengan keyword mimisan pada browser dikamar. Sebenarnya saya cukup merasa terdiam tidak tahu harus bagaimana, benar-benar mencoba menepis pikiran penyebab terburuk alasan mimisan ibu. Alhasil saya cuma bilang sama ibu kalimat yang sama sebelumnya: “gapapa, pake daun suruh entar baikan mi, mami jangan tiduran, duduk aja, tapi agak condong kedepan, blablaba”

tapi otakku blank, beruntung saat maje sms, sekilas terbaca isi sms, tapi yang ada dipikiran saya cuman pengen langsung reply sms dia: “ibuku mimisan je..”

dia juga bilang pake suruh, blablabla. Kemudian saya menghampiri ibu sambil mengulagi lagi kata yang sebelumnya: “masih netes mi? Gapapa mi, katanya 3-5menitan.. ntar juga baikan, gapapa”

kemudian kembali mendekati HP dikamar, trus maje sms lagi yang intinya: jangan panik karena hal yang sepele kayak gitu. Harus panik-less and smart, Kelak kita bakalan jadi ibu, yang juga sosok dokter pertama yang ada dirumah kita. Lumayan adem kata itu, rasanya kayak bisa nafas, kemudian saya mendekati ibu lagi, duduk disampingnya sambil melihat televisi bersama saya mengulangi kata saya lagi: “sebentar lagi pasti baikan, faktor cuaca lagi ga menentu mi. tenang aja ntar juga baikan”..

October 17, 2013

Kisah Hidup di Balik Jas Putih: Sosok di Balik Jas Putih

Kisah Hidup di Balik Jas Putih: Sosok di Balik Jas Putih: "Kuliah saya tidak menarik ya?" suara dr. Faris yang nyaring tiba-tiba mengubah keadaan kelas yang awalnya ramai seperti di pasa...

asli pas baca ini, terharu banget... :')

October 14, 2013

permintaan sederhana,


Hmmm... dari judulnya mungkin sudah bisa ditebak, aku menginginkan sesuatu.. sebenarnya aku gugup menulisnya, dan disaat seperti ini, dingin sekali jemariku. Tapi aku sudah ingin menulisnya sejak kemarin.

Intinya, bukan rahasia lagi kalau aku lahir tanggal 26 Oktober 1991, iya 12hari lagi genap sudah usiaku menjadi dua puluh dua, sebuah angka sederhana, perpaduan dua digit yang sama, bersanding. (*ahh kata bersanding itu distracting sekali xD)

*tarik nafas*
*tarik nafas*
*tarik nafas*

yang aku inginkan sederhana, tak perlu surprise party seperti biasa, tak perlu kita meniup lilin diatas kue coklat yang tak pernah absen kalian bawakan untukku seperti biasanya,

karena ini dua puluh dua, aku ingin menarik semua tali yang terulur kendor, tali kita pada Allah SWT, kembali pada yang jalan yang sebenar-benarnya meskipun kita bukanlah manusia sempurna, tak setara dengan para sahabat nabi dan para wanita muslimah pada jaman Rasululloh berada.

aku tahu, kita sama sekali tak bermaksud untuk meniru gaya hedonisme, yang kita lakukan semata rasa syukur kita atas ukhuwah kita.. ah aku tak tahu hal yang seperti ini harus kutulis atau tidak.. Tapi pandangan orang lain berbeda, *you know what I mean lah*

Iya kue coklat itu enak, aku suka, banget malah. hehehe. apalagi kalau gratis dari kalian, xD
Tapi jangan untuk dua puluh dua ku kini, mungkin kita bisa menikmatinya di hari yang berbeda, di hari gajian, di hari pendadaran, di hari pernikahan, :)

lantas bagaimana dengan dua puluh dua, aku cuman ingin bisa melihat semua sehat dan bahagia. masih bersamaku, para sahabat menggenggam erat tanganku, berbagi pelukan hangat seperti biasa, berkumpul seperti biasa, berbagi tausiyah, berbagi nasihat, berbagi kisah inspiratif, berbagi apapun itu yang bisa mendekatkan aku dengan Allah SWT aku masih perlu banyak belajar kak, banget-nget apalagi tentang agama.. .kalian tahu, aku tidak mempunyai lingkaran, cuman kalian yang aku punya, sahabat informatika sahabat upong+udan sahabat mipa sahabat semuaa masalalu, masa kini :D. *ini apa banget ^,^v

aku juga ingin do'a do'a tulus yang aku nanti dari kalian (*ahaha aku engga usah request do'a, kalian pasti udah lakuin kan ya? kalian sayang aku kan? :p 

akhir kata, sebuah permintaan yang aku juga lagi dan lagi butuh dukungan kalian:
semoga bisa kujaga setiap amanah yang datang hingga waktu yang dipercayakan kepadaku, besar harapannya aku disampaikan pada dua puluh dua tapi wallahu 'alam. :')

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...