September 9, 2013

Ahlan wa Sahlan

Senin, 9 September 2013,
hari bersejarah telah kembali terukir di keluarga kecil kami,

Ahlan wa Sahlan

to my little niece,

Nidira Azkadina


 Semoga kelak kamu akan diberi kekuatan untuk menjadi anak yang shalihah dan taat kepada agama disisi Allah SWT sesuai namamu, dan untuk keponakan laki-laki tersayangku, Nazran Rasendriya semoga kelak engkau juga diberi kekuatan dan dikuatkan pundakmu untuk menjaga adik perempuanmu dan keluargamu :')

September 6, 2013

Banyak Anak Banyak Rejeki



"Maukah kalian aku beritahu tentang istri-istri kalian di dalam surga?" Mereka menjawab: “Tentu saja wahai Rasulullaah!” Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa sallam menjawab: “Wanita yang penyayang lagi subur. Apabila ia marah, atau diperlakukan buruk atau suaminya marah kepadanya, ia berkata: “Ini tanganku di atas tanganmu, mataku tidak akan bisa terpejam hingga engkau ridha." (HR. Ath Thabarani dalam Al Ausath dan Ash Shaghir. Lihat Ash Shahihah hadits no. 3380)
Subur pada hadits diatas banyak yang berpikir bahwa yang subur adalah yang banyak anak. kemudian banyak juga yang menganggap bahwa banyak anak banyak rejeki. kalo dipikir ia juga sih, misal dari segi kebutuhan pokok yakni makan nasi : yang anaknya sebelas, tentu pengeluarannya lebih banyak daripada yang anaknya hanya tujuh. otomatis, rejekinya lebih banyak kan? buktinya 'mampu' beli beras untuk dimakan bertiga belas (anak 11+bapak+ibu).

But in my opinion, jika ingin mempunyai anak yang banyak, realistis lah juga. realistis berbeda dengan pesimis. pesimis berarti meremehkan dirinya sendiri yang berarti juga meremehkan ciptaan Allah bukan? kalo realistis, dia tahu sampai mana dan seberapa kuat dia akan mencapai atau bahkan melebihi batas. Tentunya engga cuman sekedar PD tapi juga full power buat berdo'a+berusaha. :D Jangan sampai kita meninggalkan generasi yang lemah, baik jasmani maupun rohaninya.

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”(QS. An-Nisaa`: 9)
Jika dirasa mampu untuk benar-benar bisa memiliki 11 anak dengan mencukupi kebutuhan jasmani dan rohaninya, silahkan. yang dirasa bakalan "ngos-ngos" an, semaksimalnya saja. hitung dan persiapkan semuanya matang-matang,  ini tentang anak bukan kucing . ahihi:)

baca juga artikel tentang banyak anak banyak rejeki disini . senada euy.

Cara Membersihkan Kacamata

 
 
Sebagian besar pengguna kacamata salah merawat lensanya (me too T.T). Mereka mengembuskan nafas ke lensa, kemudian mengelap uap dengan bajunya. Namun apakah hal ini benar-benar merusak lensa Anda? Teri Geist, ahli kacamata dari Nebraska, Amerika, dan presiden Asosiasi Optometris AS (AOA), memberikan pendapatnya.

Solusi Sederhana
Meski tersedia banyak produk di pasar yang mengklaim dapat segera menghilangkan noda di lensa kacamata, AOA merekomendasikan cara dasar yaitu dengan sabun. Menurut dr. Geist, cara terbaik membersihkan kacamata Anda adalah dengan membasuhnya dengan air hangat dan mencucinya dengan sabun cuci pring. Usapkan sejumlah kecil sabun (seujung jari Anda) sampai lensa berbusa. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan kain katun yang bersih dan halus.

“Setiap orang menggunakan kain baju mereka, salah besar!” ujarnya. “Kaus Anda pasti mengandung butiran debu dan berpotensi menggores lensa Anda.”

Kaca vs Plastik 
Dari sekitar 69,1 juta warga AS yang membeli kacamata resep tahun lalu, kebanyakan konsumen membeli lensa plastik. Lensa kaca tak lagi diminati seiring dengan meningkatnya kekhawatiran dari segi keselamatan. Sayang, tak seperti lensa kaca, plastik ringan dan mudah tergores.

Sekali lensa telah tergores, “tidak ada cara untuk menghilangkan goresan tersebut,” ujar dr. Geist. Upaya Anda membersihkan kacamata saat kering hanya memperparah goresan mengingat lensa dalam kondisi basah lebih licin dari lensa kering. “Orang-orang menguapi lensa kacamatanya dengan nafasnya kemudian mengelapnya dengan tisu atau serbet, karena lap seperti itu mudah ditemukan. Namun materi yang kasar tersebut justru mungkin meninggalkan beberapa butiran di lensa Anda,” ujar dr. Geist. Ia menambahkan, kain microfiber khusus cukup baik untuk membersihkan kacamata dalam kondisi kering di siang hari, namun tak seampuh membersihkan dengan sabun. Begitu pula dengan nafas Anda.
 
Sumbernya disini

September 3, 2013

Duduk di Jendela


Dari awal atau yang lebih tepatnya awal tahun ini, saya tahu bahwa rumah adalah tempat yang sebaik-baiknya untuk saya. Tapi nyatanya saya juga pernah terpesona dengan rumput tetangga, "lebih hijau" kalau kata pepatah. Memang benar saya sedang di rumah, tapi mata dan pikiran saya masih saja membayangkan, "aih subur sekali rumput tetangga", nampak sekali dihadapanku sang pemilik rumput bersungguh-sungguh, banyak sekali yang mengagumi rumputnya, tak cuman saya.

Ayah bilang setiap rumah tentulah punya macam-macam tantangan sendiri, mungkin tetangga apik menata rumputnya, sedangkan di rumah kita juga ada kelebihannya, pagar rumah gaya minimalis misalnya. Sama seperti sedang membangun rumah, tak mungkin bisa dikerjakan oleh satu orang saja bukan? ada orang yang pintar desain ruangnya, ada orang yang powerful bangun pondasinya, dan ada orang jeli ngatur duitnya. Harmoni. heuheu.

Tapi saya bukanlah anak ayah saya kalu tidak keras kepala. Setiap hari terkadang entah beberapa menit saya suka melihat perkembangan rumput tetangga, kadang jika nampak ada bunga rumput yang mulai muncul, saya terlalu antusias hingga berani duduk di jendela. I'm home but don't know where my minds go. Feeling so jealous. But choosing a home is not a game, choosing a home is about feeling comfortable in it and also you are going to get the blessing. No matter how far you go, at least you'll feel comfortable because you have a home that you can go. To me, this is not a simple story, and tonight, longer have incalculable how many times I strengthen my heart to say. I'm home. I'm home, Your little girl home, dad. :')

September 2, 2013

From One Amanah to Another, Get Ready !

 
Ketika menjadi orang yang dipercaya, ikhlaskanlah segala macam tugas dan amanah yang telah dibebankan padamu hanya kepada ALLAH. Dan bersiaplah menerima amanah selanjutnya, karena kaulah orang yang dipercaya !!
 
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanah-amanah yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui."
( Q.S Al-Anfal ayat 27 )
 
“Jika engkau miliki empat hal, engkau tidak akan rugi dalam urusan dunia: menjaga amanah, jujur dalam berkata, berakhlak baik, dan menjaga harga diri dalam (usaha, bekerja) mencari makan.” (HR. Ahmad).

Menjaga amanah memang berat, bahkan mahaberat. Makhluk langit, bumi, dan gunung pernah ditawari untuk mengemban amanah-Nya, tapi semua menolaknya. Semua makhluk Allah yang notabene jauh lebih besar dari makhluk manusia ini merasa berat dan sangat khawatir kalau nanti tidak akan kuat mengembannya. (QS. Al-Ahzab [33]: 72). Hanya manusia, yang sok merasa sanggup dan kuat mengemban amanah-Nya. Meski tidak sedikit yang lulus dan sanggup mengemban amanah-Nya seperti para nabi dan rasul dan orang-orang saleh yang telah dipilih oleh Allah Swt.

Lalu, bagaimana kita bisa menjaga amanah? Laa mulkiyyah, we have but nothing. Sepertinya kita punya, tapi sebenarnya tidak punya apa-apa. Tugas hidup ini mengakui semua mililk-Nya, lalu menggunakannya di jalan Allah dengan rasa syukur dan rendah hati (QS. Ibrahim [14]: 7).

sumber : Fanpage Inspire Infection dan website fujamas.net

Mulai dari Dosa Kecil


 Dosa-dosa yang besar, bisa jadi dimulai dari dosa-dosa kecil.

Sepotong gorengan seharga lima ratus rupiah, bisa jadi tidak begitu berarti. Tapi, hilangnya perasaan berdosa atas mengambilnya tanpa membayar, adalah sesuatu yang berbahaya.

Salah satu musibah terburuk yang menimpa seorang hamba, adalah ketika dia melakukan dosa, Allah membiarkannya, malah kemudian Allah memberinya kesehatan dan kecukupan rezeki. Sehingga, muncul di dalam hatinya perasaan yang paling menakutkan : Merasa aman dari azab Allah.

Na'udzubillahi in dzalik, Berhati-hati ya sobat :')

diambil dari Fan Page Lingkar Sepekan

Nama Terbaik Untuk Sang Buah Hati

Nazran and His Father
Sudah baca koran lokal hari ini? hmm, sebenarnya saya sih tidak punya koran di rumah. Tapi saya menjadi salah satu liker fanpage koran lokal, heuheu. Disana ada artikel yang cukup unik yaitu yang membahas tentang pemberian nama pada jaman sekarang yang cenderung hanya meniru nama-nama tokoh yang ada di sinetron atau idol dunia hiburan tanpa tahu apa maknanya, banyak juga yang sekedar memberi nama agar terkesan unik dan beda dan sekali lagi tanpa tahu maknanya. duh --' baca artikel terkait disini.

Dan tahukah kamu bahwa sebenarnya memberi nama baik kepada bayi dalam islam telah ada tuntunannya. Subhanallah, Alhamdulillah,. untuk mengetahui kapan harus memberi nama dan nama apa yang disunnahka, dst baca link terkait dibawah yak , ahihi. maklum penulis belum trampil nulis ulang. takut jadi salah pengertian:3
Kalau misal anda punya link artikel untuk tambahan referensi pemberian nama, silahkan komen dibawah atau kontak saya. Makasih banget sudah mau mbantuin saya belajar :D

Kenalan sama Hematoma

Jadi ceritanya saya habis jatuh (lagi), dan ini sudah tiga hari dimana memarnya masih kelihatan. Kata temen itu namanya Hematoma, engga papa katanya seminggu pasti juga ilang. Alhamdulillah, what a relief ya , hekeke.

Pada definisi, hematoma adalah koleksi (kumpulan) dari darah diluar pembuluh darah. Ia terjadi karena dinding dari dinding pembuluh darah, arteri, vena atau kapiler, telah dirusak dan darah telah bocor kedalam jaringan-jaringan dimana ia tidak pada tempatnya. Hematoma mungkin adalah kecil, dengan hanya satu titik darah atau ia dapat menjadi besar dan menyebabkan pembengkakan yang signifikan.

Pembuluh-pembuluh darah dalam tubuh selalu dibawah perbaikan yang konstan. Luka-luka minor terjadi secara rutin dan tubuh biasanya mampu untuk memperbaiki dinding pembuluh yang rusak dengan mengaktifkan kaskada penggumpalan darah dan membentuk tambalan-tambalan fibrin. Adakalanya perbaikan gagal jika kerusakannya ekstensif dan kerusakan yang besar mengizinkan perdarahan yang terus menerus. Begitu juga, jika ada tekanan yang besar dalam pembuluh darah, contohnya arteri utama, darah akan terus menerus bocor dan hematoma akan membesar.

Darah yang keluar dari aliran darah adalah sangat mengiritasi dan mungkin menyebabkan gejala-gejala peradangan termasuk nyeri, pembengkakan dan kemerahan. Gejala-gejala dari hematoma tergantung pada lokasi mereka, ukuran mereka dan apakah mereka menyebabkan pembengkakan atau edema yang berhubungan.
 
Memar-memar dan luka-luka memar
Istilah medis ecchymosis adalah apa yang orang-orang paling mengenali sebagai memar, atau darah yang telah bocor dari pembuluh darah yang pecah dibawah kulit yang disebabkan oleh luka. Kata lain untuk luka ini adalah contusion (luka memar). Ecchymosis cenderung rata sementara hematoma mempunyai lebih banyak karakter tiga dimensi. Begitu juga, hematomas mungkin terjadi pada segala organ dan tidak hanya dibawah kulit.
 
Hemorrhage
Hemorrhage adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perdarahan yang aktif. Istilah hematoma menggambarkan darah yang telah menggumpal.
 
Kalau mau kenalan sama hematoma lebih detail, klik disini yaps :)

Jika kamu terluka, cobalah ini :D


Dalam keadaan luka, maka jaringan tubuh terganggu keutuhannya dan memerlukan nutrisi yang cukup untuk bisa memperbaiki jaringan- jaringan yang rusak tersebut. Jadi gini, kalo misalnya kamu jatuh dan terluka. tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi list makanan yang terpaparkan di halaman ini, karena menurut berbagai macam sumber hasil dari browsing sejumlah makanan ini bisa berpartisipasi untuk menyembuhkan luka dan sejenisnya. :)
  • Makanan yang mengandung protein. terbagi menjadi , nabati dan hewani. Contoh nabati yaitu tempe, tahu, kacang-kacangan dll. Contoh protein hewani, hati, telur, ayam, udang dll.
  • Makanan yang mengandung vitamin C banyak terdapat di kacang-kacangan, jeruk, jambu, daun papaya, bayam, tomat, daun singkong dll.
  • Yoghurt dan buah seperti pisang, apel dan stroberi dapat mengobati bengkak. Pisang dan stroberi kaya akan vitamin C yang mampu dalam produksi kolagen tubuh. Antioksidan yang terdapat dalam apel juga mampu memperbaiki sel-sel yang rusak. Begitu halnya dengan yoghurt yang juga mampu memperlancar penyumbatan saluran darah.
  • Salmon panggang dan brokoli rebus bisa digunakan untuk mengobati salah urat. Ikan memberikan protein yang mampu menolong perbaikan serat otot yang rusak. Selain itu omega 3 yang terdapat dalam sayuran juga mampu meredakan bengkak pada otot.
  • Minumlah segelas susu dan salad buah saat Anda menderita keram. Keram biasanya terjadi saat tubuh mengalami dehidrasi atau sedang mengalami defisit elektrolit tubuh. Salad buah mengandung potasium yang terdapat dalam pisang dan buah peach. Kandungan tersebut membantu tubuh mengendalikan kadar cairan tubuh. Selain itu kandungan kalsium dalam susu turut membantu dalam kegiatan kontraksi otot yang teratur.
  • Telur dadar dengan pepper hijau bisa dikonsumsi juga jika luka mengeluarkan darah. Telur yang kaya akan protein dapat membantu produksi sel-sel kulit yang baru, sedangkan sel darah putih menolong tubuh untuk melawan infeksi dan membantu penyembuhan luka.
  • Buah-buahan dan smoothie kacang dapat membantu pemulihan patah tulang. Pemulihan saat patah tulang membutuhkan banyak kalsium, vitamin D, magnesium dan fosfor yang mampu memperbaiki struktur tulang. Smoothie kacang dapat Anda ciptakan sendiri. Campurkan susu, yoghurt, pisang dan segenggam kacang almond dan nikmati kelezatan serta khasiatnya.
Dan insyaAllah masih banyak lagi jenis makanan yangdapat mengobati luka, browsing aja lagi yak kalo mau tau yang komplit-plit :D

Ini sumbernya dari sini dan sini . ^^v

Buah Penambah Darah



Buah - buahan dapat dijadikan sebagai obat penambah darah akan tetapi tidak semua buah dapat dijadikan sebagai penambah darah malah sebaliknya ada buah yang dapat menurunkan tekanan darah jangan sampai salah dalam memilih buah. Nah buah apa saja yang dapat dijadikan penambah darah berikut ulasannya.

Apel - buah apel memiliki kandungan vitamin yang banyak seperti vitamin C vitamin A, B1, B2, B3, B5, dan B6. Selain itu buah apel juga memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi yang dapat bermanfaat untuk menaikan kadar darah, melancarkan aliran darah dan pembentukan sel darah merah.

Jeruk - siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini buah dengan rasa manis asam ini kaya akan kandungan vitamin terutama vitamin C. Selain itu buah jeruk juga kaya akan mineral seperti kalsium, fosfor, kalium dan zat besi. Kandungan zat besi yang terdapat pada buah jeruh sangat bagus untuk pembentukan hemoglobin pada sel darah merah.

Anggur - buah dengan bentuk bulat lonjong kecil ini juga memiliki kandungan zat besi jadi dapat dijadikan buah penambah darah.

Kismis - buah kismis adalah buah anggur yang dikeringkan yaitu dengan cara mengeringkan buah anggur yang tidak berbiji terutama dari jenis vinifera, thompson seedless. Buah ini dapat dimakan langsung atau digunakan untuk bumbu masakan. Selain memiliki rasa yang enak buah kismis ternyata juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah zat besi yang bermanfaat untuk penambah darah.

Itulah beberapa contoh buah- buah untuk penambah darah semoga dapat membantu dan selamat mencoba :)
sumbernya dari sini.

Sayangi Pembuluh Darah (1) - Umum - Kesehatan - Tabloidnova.com "Situs Wanita Paling Lengkap"


September 1, 2013

Batas nonton TV


Coba perhatikan berapa jam anak Anda nonton setiap harinya? Setiap pekan? Kita tahu bahwa anak adalah aset yang paling berharga bagi setiap orang tua, hingga tak sedikit dari para orang tua melakukan berbagai cara agar kualitas dan kemampuan anak mereka bisa optimal. Dan tentunya ini tergantung juga pada pola asuh orang tua, terhadap anak-anaknya. Ketika jaman telah dikuasai teknologi, maka sebagai orang tua kita harus bijaksana. Lebih mengedepankan sisi pendidikan dari pada teknologi modern.
Boleh saja kita memberikan hiburan bagi buah hati kita berupa hiburan dari elektronik, TV misalnya. Tapi harus dibatasi paling maksimal 2 jam sehari. Bila terlalu lama akan mempengaruhi perkembangan otak buah hati kita.

Anak balita yang terlalu lama menonton televisi dapat tertinggal dalam kemampuan berbicara dan berhitung.
Penelitian terbaru juga menyimpulkan bahwa bagi bayi berusia dua tahun, setiap satu jam kelebihan menonton dari batas waktu dua jam menonton dapat mengakibatkan dampak negatif pada kemampuan akademiknya serta dia lebih berisiko di-bully.

Hal tersebut disebabkan mereka tidak cukup mampu mengikuti proses membesarkan diri karena masalah konsentrasi dan fisik yang tidak sehat bugar.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Montreal merupakan studi pertama yang menemukan hubungan antara terlalu banyak menonton televisi dan risiko bayi yang miskin keterampilan motorik serta bermasalah dalam psikososial.

Profesor Linda Pagani yang memimpin penelitian itu mengingatkan orang tua agar membatasi balita menonton televisi tidak lebih dari dua jam TV sehari. “Temuan ini menunjukkan perlunya kesadaran orangtua dalam membatasi waktu menonton televisi bagi balita berusia dua tahun yaitu tidak lebih dari dua jam sehari, sesuai rekomendasi Asosiasi Pediatrik Amerika Serikat,” demikian Pagani.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 991 anak perempuan dan 1.006 anak laki-laki di Quebec, semuanya berusia 29 bulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang menonton TV selama lebih dari tiga jam tertinggal dalam kemampuan berbicara dan berhitung. Nah kan?
Sumbernya dari sini.

By the way, sebenarnya sudah banyak juga tv berlangganan yang bisa membatasi tayangan untuk anak. Tapi biar aman, kayaknya entah tv berlangganan atau bukan, akan lebih baik juga kurang dari dua jam saja ya. Selanjutnya perbanyak porsi aktivitas non tv,, tidur saja ! #eh bercanda , hueuheu :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...