April 28, 2013

Kerang Mutiara dan Kerang Rebus


 Sebutir mutiara yang indah terbuat dari air liur kerang yang kesakitan karena dirinya kemasukan benda asing. Ia tidak tahan rasa sakit tersebut, kemudian ia balut benda asing tersebut dengan air liurnya sehingga pada suatu saat benda asing yang setiap hari ia balut dengan air liur tersebut menjadi sebutir mutiara yang sangat berharga.

April 13, 2013

Keranjingan SMS Picu Perilaku Negatif Remaja

sms addict photo. taken by dhafie

Oleh Mc Cy pada 16 November 2010 jam 10:08

Bila anak terlalu keranjingan SMS, perlu diwaspadai karena ada dampak negatifnya. KEBIASAAN mengirim pesan teks lewat SMS oleh para remaja ternyata terbukti memicu perilaku negatif. Mereka akan mudah terjerumus dalam seks bebas, minum-minuman keras, dan obat-obatan terlarang.

Ponsel kini sudah menjadi barang wajib bagi anak sekolah. Kehilangan atau bahkan ketinggalan ponsel di rumah saja, rasanya sedih bukan main. Tak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi saat ini sepertinya mengalahkan aktivitas sosial manusia, terutama di kalangan remaja. Meski banyak manfaat yang didapat, memiliki ponsel juga berakibat buruk.

Sebuah studi terbaru menunjukkan, remaja yang mengirim pesan pendek (short message service/ SMS) lewat ponselnya hingga 120 kali atau lebih dalam sehari –yang memang sering dikerjakan oleh mereka– memiliki kecenderungan untuk terjerumus dalam perilaku negatif, seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang, dibanding mereka yang tidak melakukannya.


April 12, 2013

Jodoh Genetik

Jodoh, jodoh dan jodoh… akhir akhir ini banyak sekali yang ngomongin soal jodoh. Apalagi mahasiswa tingkat akhir hihihi….. piss deh.Nah oke deh dikesempatan kali ini saya akan mengungkapkan sedikit uneg-uneg tentang jodoh. Selain factor cinta dalam memilih pasangan, orang tua jaman dulu memasukan criteria “bibit-bebet –dan bobot”. Trnyata orang tua kita dulu cerdas juga ya, hehehe ^_^. Tau nggak si? Kalau criteria bibit itu penting banget, alias berkaitan dengan kualitas genetic seorang pasngan. Selain itu jika kita memilih pasanbgan jangan hanya dilihat dari ayah dan ibunya saja, tetapi juga harus dirunut kekakek neneknya, bahkan kalau bias ke buyutnya, hehehe… Repot amat si? Kenapa begitu? Karena genetic itu diturunkan dan akan terlihat pada generasi ke 2 atau ke 3. Kita nggak maukan kalua anak kita terkena kelainan kromosom seks?, ya misalnya hemophilia, anodontia (tidak punya gigi), ataupun buta warna. Apalagi jika seorang pria salah menikahi seorang wanita yang akhirnya setiap kehamilan istrinya selalu gugur. Ada asap pasti ada apinya, begitu juga dengan kejadian-kejadian tersebut.


Masih tentang Bersyukur.

Oleh Yusuf Mansur

Ketika diri kita sudah terbiasa menghadapi berbagai macam rintangan dalam kehidupan, kita akan mengerti bahwa rintangan itu ada untuk dilewati, dan melewatinya perlu kerja keras dan kesungguhan. Dan bukan hanya itu, setelah kita berhasil melewatinya, kita akan mendapatkan kepuasan dan memperoleh nikmat sesudah kepayahan.

Kalender Rumah Tangga

Kalender Rumah Tangga
  • Suami: Dik, ini aku ada uang Rp. 50,000.- Mudah-mudahan cukup buat seminggu, syukur-syukur kalau Adik bisa mengatur cukup untuk sebulan.
  • Istri: Iya Kakandaku tersayang, sebetulnya … buat setahun juga bisa.
  • Suami: Adduuh kakanda ini amat beruntung punya istri sebaik Adik, udah cantik, sabar, dan pandai berhemat. Tapi, ngomong-ngomong­, itu uang dibelikan apa bisa bertahan satu tahun?
  • Istri: Untuk beli kalender, Kanda.
 (diambil dari fanpage mario teguh)

April 10, 2013

Buat Apa Baca ?

Masih nanya: Buat apa baca? ckckck (*wkwk penulis lagi nggaya #eh)
Oke, ini nih beberapa manfaat dari membaca yang dikutip dari postingan salah satu toko buku di Indonesia. Simak ya guys :)

1. Membaca merupakan proses mental secara aktif.

Tidak seperti nonton TV, membaca membuat kita menggunakan otak kita. Hah? Gimana bisa?? Ketika membaca, kita akan dipaksa untuk memikirkan banyak hal yang kita belum mengetahuinya. Nah, dalam proses inilah peran sel abu-abu otak kita aktif untuk berfikir dan menjadi semakin pintar.


April 9, 2013

QS. At Taubah : 113

Firman Allah SWT :
مَا كَانَ لِلنَّبِيِّ وَالَّذِينَ آمَنُوا أَنْ يَسْتَغْفِرُوا لِلْمُشْرِكِينَ وَلَوْ كَانُوا أُولِي قُرْبَى مِنْ بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُمْ أَصْحَابُ الْجَحِيمِ (١١٣)

Artinya : “Tiadalah sepatutnya bagi Nabi dan orang-orang yang beriman memintakan ampun (kepada Allah) bagi orang-orang musyrik, walaupun orang-orang musyrik itu adalah kaum Kerabat (Nya), sesudah jelas bagi mereka, bahwasanya orang-orang musyrik itu adalah penghuni neraka jahanam.” (QS. At Taubah : 113)


April 8, 2013

Teruntuk Saudariku [dan diriku sendiri]

oleh : Nur Laela Ummu Hannan

Ijinkanlah saya berbagi dalam goresan tulisan ini. jika menurut teman-teman, baik...maka ambillah... dan jika menurut teman-teman, buruk...maka tinggalkanlah....

saudariku...muslimah...
wanita muslima laksana bunga yang menawan. wanita muslimah yang sholehah….bagaikan sebuah perhiasan yang tiada ternilai harganya…. Begitu indah… begitu berkilau... begitu menentramkan...teramat banyak yang ingin meraih bunga tersebut… Namun tentunya....tak sembarang orang berhak meraihnya….menghirup sarinya….


April 7, 2013

Nasihat Untuk Putri Tercinta


Putriku tercinta! Aku seorang yang telah berusia hampir lima puluh tahun. Hilang sudah masa remaja, impian dan khayalan. Aku telah mengunjungi banyak negeri, dan berjumpa dengan banyak orang. Aku juga telah merasakan pahit getirnya dunia. Oleh karena itu dengarlan nasehat-nasehatku yang benar lagi jelas, berdasarkan pengalaman-pengalamanku, dimana engkau belum pernah mendengarnya dari orang lain. Kami telah menulis dan mengajak kepada perbaikan moral, menghapus kejahatan dan mengekang hawa nafsu, sampai pena tumpul, dan mulut letih, dan kami tidak mengahasilkan apa-apa. Kemungkaran tidak dapat kami berantas, bahkan semakin bertambah, kerusakan telah mewabah, para wanita keluar dengan pakaian merangsang, terbuka bagian lengan, betis dan lehernya.Kami belum menemukan cara untuk memperbaiki, kami belum tahu jalannya.
Sesungguhnya jalan kebaikan itu ada di depanmu, putriku!
Kuncinya berada di tanganmu. 

April 6, 2013

Bersyukur alias Thankful Guys !



ini tulisannya Amu (besties saya), simak deh ~ xixixixi

--

Sekedar mnuliskn beberapa crita yg q dpt dr kakak q,,,

Kapankah kita bersyukur kepada Allah SWT??? Tentunya kita wajib bersyukur kepada Allah ketika kita mendapatkan nikmat dari-Nya.

Sekarang yang jadi pertanyaan, "Kapankah kita tidak mendapat nikmat dari Allah??". Tiap tahun, bulan, minggu, hari, jam, menit, bahkan detik, tentunya kita telah diberikan nikmat dari-Nya. Sebagai contoh kecilnya adalah bernafas. Bayangkan saja jika setiap kita menghirup udara ini harus membayar, tentunya akan terasa sulit sekali bagi kita.

April 5, 2013

Bercanda ... ~

/*Ini catatannya mbak Lulu kalo gag salah, heuheu... simak dah ~ */

Bagaimana sifat iri hati yang diperbolehkan??? sifat iri dikala melihat saudara kita melakukan kebaikan, dan kita termotifasi untuk melakukan kebaikan tersebut bahkan lebih, tentunya tanpa mempunyai keinginan untuk menandingi saudara kita tersebut, begitulah pendapat sebagian para ulama mengenai pendapatnya tentang sifat iri yang diperbolehkan..

April 3, 2013

Bunda Paiyem

"Yu, lek Paiyem gek senin ra enek (bhs Indo: Mbak, Tante Paiyem kemarin senin tiada /meninggal)"
Kata Mak'e saat menghampiri Ibu saya.
"Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, Loh kug koe ra ngandani aku tho mak? (bhs Indo: Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, Loh kug kamu engga ngasih tau saya tho mak?)"
Protes Ibu saya.
"Iyo, nyuwun ngapuro, aku bingung kudu ngandani sopo?(bhs Indo: Iya, mohon maaf, saya bingung harus memberitahu siapa?)"
Nampak raut wajah yang merasa bersalah..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...