March 20, 2013

Pagi Mentari

Hari sebelumnya dia sudah meminta ijin pada Bunda, ia ingin pergi pagi-pagi sekali ke kampus. Ia bilang tak sabar menyapa hangat teman-temannya seperti biasa, padahal baru beberapa jam mereka terpisah. Meski dapat bertemu di dunia maya, tak ada yang huruf ataupun karakter yang tepat yang dapat menggantikan kebahagiaan melihat senyuman. :)

Pagi datang, suara salam dari luar rumah membuatnya matanya terbuka perlahan. 05:45, bukankah terlalu pagi untuk bertamu. Terdengar suara Bunda menyambut sang tamu ramah, membukakan pintu pagar depan rumah. Dari balik selimut dan juga mals-malasan Ia mencoba mendengar percakapan antara Bunda dan Sang Tamu, nampaknya ada keperluan bisnis yang mendesak, karena Sang Tamu merupakan salah seorang yang mempunyai jam terbang tinggi di daerah kami.

March 15, 2013

Mimpi Memanjakanku Malam Tadi

Malam benar-benar sudah pekat, tapi tubuh masih saja keras kepala untuk tidak mau berbaring. Akhirnya ia hanya melangkah ke arah gerbang depan. Tubuhnya terkena sorot lampu mobil yang berhenti di belakangnya, ia berbalik berusaha memandang siapa yang empunya mobil, namun terlalu silau. Sang pemilik mobil hanya sibuk membunyikan klakson memberikan pertanda untuk dibukakan gerbang. Ia pun bergegas untuk membukakan pintu gerbang, namun cepat ia sadari betapa linglung dan bodohnya bukan gerbang itu yang harusnya ia buka. Ada dua gerbang disana. Ia segera menuju ke arah gerbang yang lain, Sang pengemudi mengendarai mobilnya maju sedikit demi sedikit, nampaknya ia terburu-buru.

Bebepara temannya berteriak

March 10, 2013

+1



+1 buat lelaki yang menghormati, menghargai, menjaga wanita. tidak peduli bagaimana background, sikap, sifat wanita itu; lelaki harusnya bijak dalam bersikap. tetap menjaga hijab :)

March 9, 2013

Mengapa Ar Rahman?

Bogor, 7 Februari 2013. Mahar. Bukan laki-laki. Sepenuhnya hak seorang wanita menentukan mahar pernikahannya. Mengapa Ar Rahman? Pikirannya masih melalang buana mencari-cari jawabannya. Surat Ar Rahman menjadi syarat hafalan yang harus ia penuhi untuk bisa menikahinya.
Mengapa Ar Rahman yang diminta? Mungkinkah semulia Ummu Sulaim. Bukan dirham yang diminta. Bukan emas. Juga bukan perhiasan. Bukannya materi yang diminta. Melainkan keislaman Abu Thalhah sebagai mahar pernikahannya.

cerna baik-baik pesan Umi duhai Nisa'

Bermula dari jaman dahulu kala, ada seorang raja di negeri Yaman yang bernama al-Harits bin Amru al-Kindi. Ia mendengar berita bahwa ada seorang wanita yang terkenal dengan kecantikannya. Wanita itu adalah putri Awf al-Kindi. Lalu sang raja mengutus seorang wanita yang bernama Asham, kepada keluarga Awf untuk membuktikan langsung kebenaran berita itu.

Maka berangkatlah Asham menuju rumah Awf. Sesampainya Asham di sana, ia diterima oleh istri Awf yang bernama Umamah binti al-Harits.

March 6, 2013

Menakhlukkan Gajah Liar Sumatera

Untuk dapat menangkap gajah liar Sumatera dengan menggunakan gajah Asia yang lebih besar. Setelah ditangkap, untuk menjinakkannya, kaki gajah Sumatera diikat dengan gelang rotan sehingga langkah kakinya menjadi terbatas.

Tutorial Hijab Syar'i

ini dia ilustrasi gambar cara berjilbab yang syar'i. menutup dada, longgar, no tabaruj. semoga bermanfaat :)

ilustrasi jilbab syar'i
Oh iya, jika anda penggemar atau suka dengan jilbab paris, maka anda bisa men-double jilbab supaya tidak memerawang.. berikut ilustrasinya :

ilustrasi jilbab double by @pedulijilbab


March 5, 2013

Pagar Mangkok


pernah denger istilah “pagar mangkok lebih kuat daripada pagar semen” ?

jadi gini:

pagar mangkok yang dimaksud disini bukanlah pagar yang terbuat dari mangkok yang biasanya untuk tempat makan mie ayam kemudian mangkoknya ditumpuk-tumpuk sehingga membentuk pagar rumah. tapi gini contohnya…

misal kita sedang dapat rejeki lebih, trus alangkah baiknya kita ingat sama tetangga, berbagi gitu.. nah salah satu bentuknya, misal kita belanja trus masak sop, bagi-bagi dah ntu sop ke tetangga-tetangga sekitar, satu mangkok satu mangkok gitu yang rata.. :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...