November 20, 2013

Hadits Arbain Pertama: Tentang Niat


Pernah baca hadits arbain yang pertama ?
Kalau belum , silahkan browsing mengenai hadits tersebut atau cetakan hadits bisa anda dapatkan dengan berbagai cara seperti download, atau mengunjungi toko buku terdekat, atau pinjam, dst.
Hadits arbain yg pertama tersebut artinya kurang lebih seperti ini :
Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khattab radhiallahuanhu, dia berkata, "Saya mendengar Rasulullah shallahu`alaihi wa sallam bersabda: Sesungguhnya setiap perbuatan ) tergantung niatnya ). Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya ) karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena menginginkan kehidupan yang layak di dunia atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan.

(Riwayat dua imam hadits, Abu Abdullah Muhammad bin Isma’il bin Ibrahim bin Al Mughirah bin Bardizbah Al Bukhari dan Abu Al Husain, Muslim bin Al Hajjaj bin Muslim Al Qusyairi An Naisaaburi di dalam dua kitab Shahih, yang merupakan kitab yang paling shahih yang pernah dikarang).
jlebdes ! semoga kita senantiasa dikuatkan dijalan-Nya. kita? iya kita. Mulai sekarang mari berjuang bersama, memperbaiki diri bersama-sama. bersahabat hingga ke surga, :')

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...