November 29, 2013

Enjoy the Experience in Solo

Solo adalah rumah yang setiap sudut daerahnya layak di jajaki, menciptakan kenangan dari satu tempat ke tempat yang lain. Solo adalah rumah yang tak bosan-bosannya anda kunjungi, Solo menjadi tempat yang menentramkan untuk pulang. Mungkin itulah yang dirasakan oleh Wong Solo ketika mereka merantau ke kota lain. Tapi tak jarang juga para wisatawan yang mengunjungi Solo juga merasakan hal yang sama, rasanya menyenangkan jika setiap dalam kurun waktu tertentu menikmati setiap pengalaman di Solo.
 
Setiap pengalaman yang menarik di Solo tentunya tak lepas dari tempat-tempat yang istimewa, dimana setiap memori indah terekam dengan sempurna. Mungkin beberapa daftar tempat dengan ongkos yang terjangkau dibawah ini bisa membuat simpul senyuman di wajah anda ketika sedang menikmati Solo:
  • Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari
  • Bagi anda generasi 90-an, bisa bernoltagia di THR Sriwedari. #SriwedariBelumMati adalah salah satu hastag yang sempat ramai diperbincangkan di twitter beberapa pekan lalu. Anda bisa mengajak anak, keponakan, ataupun cucu anda bermain disana, sambil mengenang renyah tawa masa kecil anda. Atau jika anda tak punya kerabat yang masih kecil, anda bisa beramai datang dengan teman-teman tersayang, mengenang memori dan menciptakannya lagi. Jangan lupa untuk mengabadikannya dalam gambar, banyak spot foto yang layak untuk anda coba.
Kesenian Wayang Orang Sriwedari (Dok: selasarsolo.com)
  • Taman Balaikambang
  • Taman balaikambang memiliki alamat Jl. Balekambang no. 1, Surakarta ini merupakan tempat yang asyik untuk rekreasi sederhana dengan budget yang tidak terlalu menganga. Taman balaikambang juga sering dijadikan tempat untuk kegiatan outdoor pelajar, karyawan dan berbagai macam komunitas. Taman balaikambang juga merupakan pilihan sebagian besar masyarakat untuk menjadi tempat pengambilan gambar ketika pre-wedding, family photo, bahkan untuk album alumni sekolah. Hoho.
Kolam Taman Balaikambang (Dok: majalahbengawan.wordpress.com)
  • Jalan Brig. Jend. Slamet Riyadi
  • Jika malam tiba, lalu anda masih ingin melihat kegiatan berbagai macam komunitas, anda bisa datang ke Jalan Slamet Riyadi. Dan biasanya anak muda suka nongkrong disana. Ada apa aja disana ? banyak ! ada yang jual boneka ataupun sekedar ngumpul komunitas sepeda fixie, dst. Pokoknya banyak banget seperti layaknya acara car free day dipagi hari setiap hari minggu.
 
Patung Brig. Jend. Slamet Riyadi (Dok: wikimapia.org)
  • Tempat Ibadah
  • Selain mudah menemukan tempat untuk berwisata, Solo juga merupakan sebuah kota yang termasuk mudah untuk menemui tempat Ibadah seperti Masjid, Gereja, dst. Jadi selain bisa berpariwisata fisik, anda juga berwisata rohani.
Masjid Agung Surakarta (Dok: tentangsolo.web.id)
That’s all from me, memang masih banyak yang belum saya tuliskan. Lebih baik datang sendiri dan buktikan ! temukanlah setiap sudut yang kota yang berbudaya ini, Anggap saja rumah sendiri. :D
 
Selamat berjuang jadi Wong Solo
@atikathiyah

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...