November 26, 2013

Awesome Soloraya Creative Expo 2013

 

Jujur, awalnya bahkan terkesan 'maaf' tidak terlalu tertarik. Sempat baca sekilas hanya judul berita juga tentang Bapak Wiranto yang membeli jaket di Soloraya Creative Expo 2013. Hingga hari jum'at tiba, saya sedang asyik membaca timeline twitter, disana ada sebuah akun (maaf lupa namanya) yang saya berterimakasih banyak padanya :') karena secara tidak langsung membuat saya penasaran, sebenarnya apa itu SCE2013, isinya apa? dst?. Akun tersebut bercerita tentang kunjungannya ke venue Diamond Solo Convention Center saat tanggal 21 November 2013, di venue tersebut katanya kurang ramai padahal baru menginjak hari kedua. Nah, dari situlah saya mulai mencari informasi kemudian ketemu websitenya Soloraya Creative Expo 2013 . "wew keren gini, masak sepi" Batin saya waktu itu.

Kemudian saat itu pas tanggal 22 November 2013, Beruntung saya punya teman yang kebetulan bertugas menjaga salah satu stand di venue benteng Vastenburg, jadi saya tak terlihat seperti seorang anak yang hilang di pasar malam. hehehe. Alhamdulillah sore harinya berhasil mendarat kesana. Saya yang masih kurang ngeh tentang Soloraya Creative Expo 2013 kemudian nampak seperti layaknya siswa yang sedang tour , dikarenakan sepanjang jalan-jalan saya di event tersebut teman saya tak berhenti bercerita tentang awesomenya Soloraya Creative Expo 2013 .

Teman saya bilang siap-siap untuk nonstop berkata "wah-wah ~" . Oke ini dia yang bikin saya ter-wah-wah. alias merasa takjub, salut sama Soloraya Creative Expo 2013.
  • Katanya bianya yang dihabiskan untuk membangun event ini adalah 5 milyar rupiah. bisa dibayangkan betapa pusingnya, mengatur segitu banyak uang :3
  • Stand yang luar biasanya, pasti arsitekturnya jos tuh, ngatur kuatnya, suhunya, blablabla. top. top.:D 
Gambar Bangunan dari Luar (taken from @KadinSolo)
Gambar Bangunan dari Luar (taken from @KadinSolo)
  • Suasana yang wonderful, yang cocok banget buat jiwa muda yang hobi fotografi. Uncountable spot ! alias banyak banget spot yang bisa buat foto-foto termasuk depan Toiletnya! hehehe

Gambar depan toilet SCE 2013 (Taken by @KadinSolo)
Gambar Mushola SCE 2013 (Taken by @KadinSolo)
  • Semua karya yang ada disini produk unggulan se-Soloraya ! buat anda yang jadi masyarakat Soloraya, anda harusnya bangga. :')
Tas kulit dan Batik Tulis dengan Kisaran Harga 500ribu (Dok. pribadi)
Sungguh event yang luar biasa, bahkan saya juga sempat mengobrol dengan salah satu exhibitor, bahwa produk dia juga sudah ada yang dijual ke Amerika dan beberapa negara tetangga sekitar. Terkadang peminat orang luar negeri terhadap produk lokal Indonesia lebih tinggi daripada warga asli negara Indonesia sendiri, Sedangkan Indonesian sibuk memenuhi rumahnya dengan furnitur /produk yang ia banggakan dari luar negeri, padahal bisa jadi itu asli made in Sukoharjo. Indonesian sibuk memamerkan berbagai macam brand pakaian, tas, sepatu yang ia beli dari luar negeri, padahal produk lokal kita juga tak kalah berkualitas. Bahkan batik kita telah tersohor hingga ke ujung dunia. Indonesian sibuk memenuhi restoran milik perusahaan asing, membeli camilan perusahaan asing, padahal produk lokal juga tak kalah lezat dan bergizi. Oh ya, Saat itu saya juga berkesempatan mencicipi beberapa kreasi kuliner yang berupa kerupuk kulit pisang, keripik bonggol pisang, keripik pare, dst. (Lumayan lah untuk para mahasiswa, mencari harga yang terjangkau. ahihi ^^v).
(Dok. Pribadi)
Harapannya dengan adanya Event Soloraya Creative Expo 2013 bisa benar-benar membuka masing-masing mata kita, menjadi melek akan produk lokal. Apa salahnya membeli sesuatu yang memiliki harga yang sama, tapi memajukan negara sendiri, daerah sendiri apalagi kualitasnya tidak jauh beda :). Salut buat semua pelaku usaha Soloraya. Selamat berjuang di ACFTA dan AFTA 2015. Kemudian untuk event yang se-Awesome ini diharapkan akan diadakan lagi, bahkan menjadi agenda rutin Soloraya, lalu publikasinya yang lebih mantap lagi, gunakan semua potensi media yang ada. Kemudian harapannya juga seluruh masyarakat juga ikut andil dalam event ini. Saya yakin, kemarin belum semua warga Solo berbondong-bondong atau bahkan mengetahui tentang event Soloraya Creative Expo 2013 ini .


Finally, semua yang menyaksikan Soloraya Creative Expo 2013 baik secara langsung maupun hanya melalui timeline social media pasti pernah terbesit kekaguman terhadap event tersebut . dan tidak salah bukan kalau saya memberi judul tulisan ini : Awesome Soloraya Creative Expo 2013 .yap. dan pastinya saya mohon maaf karena awalnya tidak terlalu tertarik ^^v, Sangat bersyukur dan bangga atas event ini. Nyuwun Ngapunten (Mohon Maaf) lan Maturnuwun Sanget (Terimakasih banyak) buat semua Bapak Ibu Mas Mbak panitia yang sudah bekerja keras membangun event ini... 2013 jempol buat Bapak Ibu Mas Mbak d^_^b.

Great Team (Taken by @ExpoSoloraya)

Selamat Berjuang Jadi Wong Solo,
@atikathiyah

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...