September 2, 2013

Jika kamu terluka, cobalah ini :D


Dalam keadaan luka, maka jaringan tubuh terganggu keutuhannya dan memerlukan nutrisi yang cukup untuk bisa memperbaiki jaringan- jaringan yang rusak tersebut. Jadi gini, kalo misalnya kamu jatuh dan terluka. tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi list makanan yang terpaparkan di halaman ini, karena menurut berbagai macam sumber hasil dari browsing sejumlah makanan ini bisa berpartisipasi untuk menyembuhkan luka dan sejenisnya. :)
  • Makanan yang mengandung protein. terbagi menjadi , nabati dan hewani. Contoh nabati yaitu tempe, tahu, kacang-kacangan dll. Contoh protein hewani, hati, telur, ayam, udang dll.
  • Makanan yang mengandung vitamin C banyak terdapat di kacang-kacangan, jeruk, jambu, daun papaya, bayam, tomat, daun singkong dll.
  • Yoghurt dan buah seperti pisang, apel dan stroberi dapat mengobati bengkak. Pisang dan stroberi kaya akan vitamin C yang mampu dalam produksi kolagen tubuh. Antioksidan yang terdapat dalam apel juga mampu memperbaiki sel-sel yang rusak. Begitu halnya dengan yoghurt yang juga mampu memperlancar penyumbatan saluran darah.
  • Salmon panggang dan brokoli rebus bisa digunakan untuk mengobati salah urat. Ikan memberikan protein yang mampu menolong perbaikan serat otot yang rusak. Selain itu omega 3 yang terdapat dalam sayuran juga mampu meredakan bengkak pada otot.
  • Minumlah segelas susu dan salad buah saat Anda menderita keram. Keram biasanya terjadi saat tubuh mengalami dehidrasi atau sedang mengalami defisit elektrolit tubuh. Salad buah mengandung potasium yang terdapat dalam pisang dan buah peach. Kandungan tersebut membantu tubuh mengendalikan kadar cairan tubuh. Selain itu kandungan kalsium dalam susu turut membantu dalam kegiatan kontraksi otot yang teratur.
  • Telur dadar dengan pepper hijau bisa dikonsumsi juga jika luka mengeluarkan darah. Telur yang kaya akan protein dapat membantu produksi sel-sel kulit yang baru, sedangkan sel darah putih menolong tubuh untuk melawan infeksi dan membantu penyembuhan luka.
  • Buah-buahan dan smoothie kacang dapat membantu pemulihan patah tulang. Pemulihan saat patah tulang membutuhkan banyak kalsium, vitamin D, magnesium dan fosfor yang mampu memperbaiki struktur tulang. Smoothie kacang dapat Anda ciptakan sendiri. Campurkan susu, yoghurt, pisang dan segenggam kacang almond dan nikmati kelezatan serta khasiatnya.
Dan insyaAllah masih banyak lagi jenis makanan yangdapat mengobati luka, browsing aja lagi yak kalo mau tau yang komplit-plit :D

Ini sumbernya dari sini dan sini . ^^v

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...