September 2, 2013

Buah Penambah Darah



Buah - buahan dapat dijadikan sebagai obat penambah darah akan tetapi tidak semua buah dapat dijadikan sebagai penambah darah malah sebaliknya ada buah yang dapat menurunkan tekanan darah jangan sampai salah dalam memilih buah. Nah buah apa saja yang dapat dijadikan penambah darah berikut ulasannya.

Apel - buah apel memiliki kandungan vitamin yang banyak seperti vitamin C vitamin A, B1, B2, B3, B5, dan B6. Selain itu buah apel juga memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi yang dapat bermanfaat untuk menaikan kadar darah, melancarkan aliran darah dan pembentukan sel darah merah.

Jeruk - siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini buah dengan rasa manis asam ini kaya akan kandungan vitamin terutama vitamin C. Selain itu buah jeruk juga kaya akan mineral seperti kalsium, fosfor, kalium dan zat besi. Kandungan zat besi yang terdapat pada buah jeruh sangat bagus untuk pembentukan hemoglobin pada sel darah merah.

Anggur - buah dengan bentuk bulat lonjong kecil ini juga memiliki kandungan zat besi jadi dapat dijadikan buah penambah darah.

Kismis - buah kismis adalah buah anggur yang dikeringkan yaitu dengan cara mengeringkan buah anggur yang tidak berbiji terutama dari jenis vinifera, thompson seedless. Buah ini dapat dimakan langsung atau digunakan untuk bumbu masakan. Selain memiliki rasa yang enak buah kismis ternyata juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah zat besi yang bermanfaat untuk penambah darah.

Itulah beberapa contoh buah- buah untuk penambah darah semoga dapat membantu dan selamat mencoba :)
sumbernya dari sini.

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...