September 6, 2013

Banyak Anak Banyak Rejeki



"Maukah kalian aku beritahu tentang istri-istri kalian di dalam surga?" Mereka menjawab: “Tentu saja wahai Rasulullaah!” Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa sallam menjawab: “Wanita yang penyayang lagi subur. Apabila ia marah, atau diperlakukan buruk atau suaminya marah kepadanya, ia berkata: “Ini tanganku di atas tanganmu, mataku tidak akan bisa terpejam hingga engkau ridha." (HR. Ath Thabarani dalam Al Ausath dan Ash Shaghir. Lihat Ash Shahihah hadits no. 3380)
Subur pada hadits diatas banyak yang berpikir bahwa yang subur adalah yang banyak anak. kemudian banyak juga yang menganggap bahwa banyak anak banyak rejeki. kalo dipikir ia juga sih, misal dari segi kebutuhan pokok yakni makan nasi : yang anaknya sebelas, tentu pengeluarannya lebih banyak daripada yang anaknya hanya tujuh. otomatis, rejekinya lebih banyak kan? buktinya 'mampu' beli beras untuk dimakan bertiga belas (anak 11+bapak+ibu).

But in my opinion, jika ingin mempunyai anak yang banyak, realistis lah juga. realistis berbeda dengan pesimis. pesimis berarti meremehkan dirinya sendiri yang berarti juga meremehkan ciptaan Allah bukan? kalo realistis, dia tahu sampai mana dan seberapa kuat dia akan mencapai atau bahkan melebihi batas. Tentunya engga cuman sekedar PD tapi juga full power buat berdo'a+berusaha. :D Jangan sampai kita meninggalkan generasi yang lemah, baik jasmani maupun rohaninya.

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”(QS. An-Nisaa`: 9)
Jika dirasa mampu untuk benar-benar bisa memiliki 11 anak dengan mencukupi kebutuhan jasmani dan rohaninya, silahkan. yang dirasa bakalan "ngos-ngos" an, semaksimalnya saja. hitung dan persiapkan semuanya matang-matang,  ini tentang anak bukan kucing . ahihi:)

baca juga artikel tentang banyak anak banyak rejeki disini . senada euy.

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...