August 4, 2013

tentang nikah via @udayusuf


  • kawan-kawan semua, Allah menciptakan manusia berpasang-pasangan, ada lelaki dan perempuan. jadi sudah takdirnya kita punya pasangan di dunia
  • dengan bekal ilmu agama, tentunya pasangan dunia ini bisa membawa kita kepada kehidupan akhirat yang berkah dan sesuai harapan ; SURGA
  • ya, jadi urusan cari pasangan ini bukan tentang nafsu, cantik/tampan, harta, dll. tapi tentang akhirat, tentang hidup kita setelah dunia
  • sehingga, kita juga harus serius nih dalam persiapkan diri menemukan dan memutuskan pasangan yang akan hidup bersama kita hingga akhir dunia
  • banyak kawan kita yg masih sendiri hingga saat ini, padahal ia sudah cukup tampan dan mapan. lantas apa yg ditunggu ?
  • kalau urusannya cari yg cantik? kan banyak tuh. kalau urusannya cari yg sholehah, juga banyak. lalu cari yg bagaimana ?
  • manusia ini seringkali takut mengambil keputusan, yah emang 'gambling' gak baik. tapi yah urusan pasangan emang butuh nyali dan keyakinan
  • saya dan istri saya sebelum nikah memang sudah saling kenal. kita satu organisasi. kita beda umur, tapi sepakat untuk bersama seumur hidup
  • meski kita saling kenal, tapi kita belum saling pengertian, yah hanya kenal luarnya saja lah. tampilan luar kan selalu menyenangkan yee
  • dulu sih saya cuma tau istri saya tuh cantik dan sholehah #ehem . jadilah mantab itu hati. apalagi sih yg dicari. tp kan karakter blm kenal
  • gimana donk kalau karakter belum kenal? kan kalau hanya andalkan cantik/tampan, paling H+100 setelah nikah jg bosen,
  • karenanya perlu lebih dari itu, yaitu keyakinan dan nyali. apakah keduanya?
  • keyakinan kalau Allah akan memasangkan manusia yang 'setingkat' , pria baik utk wanita baik dan sebaliknya
  • jadi selama kita yakin diri ini baik dan terus memperbaiki, maka yakinlah pasangan kamu juga demikian.
  • apakah saya sudah kenal 100% istri saya setelah kami 2 tahun menikah? jawaban saya belum. setiap hari saya belajar mengenal
  • dan semakin saya mengenal dan belajar untuk memahami istri saya, saya hanya bisa bersyukur kepada Allah telah diberikan bidadari dunia
  • karena ternyata, setiap 'kenalan' kita dengan istri adalah sebuah keindahan tersendiri. berasa pacaran terus getho kali yee.
  • saya baru tau dia gak suka ini, dia seneng kalai begitu, dia gak nyaman jika begini, atau dia bahagia apabila saya ini dll. menarik :-)
  • sehingga keyakinan kita bahwa Allah akan berikan yg terbaik untuk umatnya inilah kunci yg pertama
  • kunci kedua adalah urusan nyali. percaya deh nyali mu di uji ketika memutuskan untuk mengajak seorang ke pelaminan.
  • manusia tuh punya fitrah gak pernah puas. itu wajar. abis punya kerjaan pengen punya mobil, lalu punya rumah dan sebagainya.
  • jadi, kita gak akan sampai pada tingkat 'mapan sebelum nikah', karena sugesti diri mengatakan 'saya belum mapan'
  • nah tantangannya adalah, berani gak nyali kamu untuk melawan sugesti itu. sugesti itu dtg dr mana ? dr setan :-) percaya deh
  • setan itu kan gak suka pernikahan, krn orang yg sudah nikah lebih terjaga dan susah di goda #teori nya begitu.
  • jadi setan akan berusaha mati2an agar orang menunda pernikahan. agar seorang jadi santapan godaan setan terus. gethoo logikanya.
  • nah, situ punya nyali gak buat lawan setan, godaannya, sugesti yg dibangunnya, serta keberanian mengajak menuju ikatan suci.
  • jadi, nikah itu bukan urusan berapa banyak duit kamu. tapi seberapa besar nyali kamu !!



0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...