August 29, 2013

kamu pilih yang mana?


"Kamu suka makan apa? kue lapis legit atau pisang goreng?"
Mungkin jawaban dari masing-masing orang berbeda-beda, soalnya ini menyangkut selera. jadinya ya relatif sih. jujur pas waktu ditanya gitu pertama kali, saya jawab saya lebih suka pisang goreng dibandingkan lapis legit, apalagi kalo buatan Mami sendiri, alias tidak memakai pemanis /pewarna buatan,.. hmmm jawara ! :D

tapi beda ceritanya kalo pertanyaannya ini dilihat dari sisi lain. hmm gini hlo misalnya kalau dibandingkan begini :

  1. Pada umumnya lebih murah pisang goreng daripada lapis legit.
  2. Karena pisang goreng murah, biasanya dijual di warung pinggir jalan, dengan terbuka. Berbeda dengan kue lapis legit yang kebanyakan dijual di outlet kue, dengan kemasan tertutup. Dalam artian kue lapis legit lebih higienis pada umumnya.
  3. Biasanya pembeli pisang goreng yang tidak higienis suka memegang-megang pisang goreng terlebih dahulu untuk memilih yang terbaik buat dia, pegang 10 tapi cuman beli 1. -,-' berbeda dengan pembeli lapis legit, yang hanya tinggal ambil salah satu kemasan lapis legit., mau ambil yang mana aja, isinya tetap sama. tidak perlu repot memegang langsung kue ketika memilih. langsung tinggal ke kasir, bayar deh.
  4. Kemudian soal proses, tentu proses pembuatan pisang goreng lebih mudah dibandingkan lapis legit. Pisang goreng, tinggal kupas pisang, bisa dibelah dua dahulu, kemudian masukkan ke adonan tepung terigu yang sudah dicampur gula,dst ~ Berbeda dengan proses lapis legit yang memakan waktu berjam-jam untuk membuatnya, karena tahapan layer demi layer kue tersebut, harus dioven selayer-selayer ~. itulah kenapa lapis legit lebih mahal.
  5. Dan kemudian pembeli kue lapis legit tentulah orang yang mempunyai uang sekitar minimal Rp. 60.000,00 untuk mendapatkan satu dus kemasan kue lapis legit di daerah Solo. Sedangkan pisang goreng, untuk volume yang setara dengan lapis legit (yang seharga 60rb) harganya rata-rata tidak sampai Rp.10.000,00 .
Nah, to the point aja. jadi, kalo jadi perempuan, enaknya kayak pisang goreng atau lapis legit? ahihi. Kalo kamu lelaki, kamu pilih perempuan kayak pisang goreng atau lapis legit? *dengan syarat constraint-nya 4hal diatas hlo yak, jangan nambah constraint lagi ;p*

and Muslim women's basically like a legit layer cake. ThinkAgain #eh

- sebuah materi kala bincang bincang muslimah bersama @felixsiauw oleh BPPI FE UNS. ^.^

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...