May 11, 2013

Pandai Bersyukur


Salah satu tantangan dalam dunia ini menurut saya adalah pandai bersyukur dalam segala situasi dan kondisi. loh kug bisa? hmmm gini ni jelasin lewat contoh aja yaps. ada beberapa contoh yang menarik dan cukup awesome tentang pandai bersyukur, yakni pandai bersyukur ketika menjadi seorang istri . ahihihihihihi eaa

Ada banyak gadis yang menginginkan kelak jika mengarungi bahtera rumah tangga, ia bersanding dengan sosok suami yang pas-pas an >> pas pengen beli rumah mewah, pas duitnya ada. pas pengen beli mobil buat anaknya, pas duitnya ada. pas pengen nambah koleksi perhiasan atau tas, pas duitnya ada. wkwkwk apa-apa an.

Namun kenyataannya tak selalu sejalan dengan yang diidamkan. Menjadi seorang istri harusnya pandai bersyukur, Oh mungkin suami rejekinya belum cukup untuk beli mobil, adanya motor, ya sudah.. Alhamdulillah, toh pakai motor lebih pas dalam segi waktu, apalagi di jalanan yang semakin macet dan semrawut, pake motor jadi wass wuss ~ kalaupun tidak ada motor, pakai sepeda ontel pun tak masalah, bisa dipakai nostalgia bersepeda di sawah~ tidak punya sepeda ontel, berjalan kaki pun alhamdulillah, masih punya kaki untuk berjalan dan naik-turun transport umum. hitung-hitung untuk mengurangi kemacetan... xD

Mungkin ada banyak gadis yang menginginkan kelak pendamping hidupnya adalah seseorang yang tinggi, putih, cakep.. namun harusnya bersyukur,  oh meskipun tidak terlalu tinggi, putih, cakep tapi Alhamdulillah, jemari tangan suaminya ada sepuluh, tidak kurang -tidak lebih, tidak dapat bonus jari.. organ dalamnya lengkap, selalu sehat, dapat memenuhi nafkah... Alhamdulillah.

 aihhh hidup serasa lebih nyaman, tentram jikalau pandai bersyukur. moga kita bisa :')

and always remember on our mind: Mungkin kita punya sejuta ambisi, tapi jangan lupa untuk bersiap menghadapi yang terburuk dan pandai bersyukur dalam setiap kondisi nan situasi.

note:
tulisan ini terinspirasi dari 24 hours kebersamaan kemarin. makasih umami :)

2 comments:

  1. bersiap dengan kemungkinan terburuk,
    jika memang itu terjadi kita tetap bisa tegar..
    dan bila yang terjadi adalah kemungkinan terbaik, yaa ALhamdulillah..
    :)

    Alhamdulillah atas segala sesuatu.. :D

    ReplyDelete

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...