April 6, 2013

Bersyukur alias Thankful Guys !



ini tulisannya Amu (besties saya), simak deh ~ xixixixi

--

Sekedar mnuliskn beberapa crita yg q dpt dr kakak q,,,

Kapankah kita bersyukur kepada Allah SWT??? Tentunya kita wajib bersyukur kepada Allah ketika kita mendapatkan nikmat dari-Nya.

Sekarang yang jadi pertanyaan, "Kapankah kita tidak mendapat nikmat dari Allah??". Tiap tahun, bulan, minggu, hari, jam, menit, bahkan detik, tentunya kita telah diberikan nikmat dari-Nya. Sebagai contoh kecilnya adalah bernafas. Bayangkan saja jika setiap kita menghirup udara ini harus membayar, tentunya akan terasa sulit sekali bagi kita.

Dan di dunia ini banyak sekali nikmat Allah yang curahkan kepada umat manusia. Dari manusia akan hidup hingga akan mati, ujung rambut hingga ujung kaki, udara, air dan lain sebagainya. Kita tak akan pernah bisa menuliskan semua nikmat yang Allah berikan meski pohon yang kita gunakan sebagai pena dan air laut sebagai tintanya. Itu semua tidak akan cukup untuk menuliskannya. Bahkan nikmat Allah itu lebih banyak dari bintang yang ada di langit ketika malam datang.

Yang jadi pertanyaan lagi, "Sudahkah kita bersyukur kepada Allah???".

Mungkin kita tidak sadar bahwa kita telah kufur nikmat. Sebagai contoh kecil saja, ketika hujan turun. Tanpa sadar kita mengucapkan "Waduh!! Koq udan kie, jemuranku piye kie??" atau "Hlah!! Koq udan sih, aq yo ugak sido nonton nho. Huft,,,". Mungkin itu yang akan keluar dari mulut kita, atau mungkin perkataan2 lain yang menunjukkan kekecewaan.

Begitulah, tanpa sadar kita telah kufur dengan nikmat yang Allah berikan. Padahal, mungkin sebagian dari kita itu membutuhkan air hujan tersebut. Selain itu, kita juga tidak akan pernah bisa hidup tanpa air tentunya. Dan bumi ini pun dihidupkan oleh Allah tentulah dengan air yang diturunkan-Nya dari langit yakni air hujan itu sendiri. Selain itu, dengan air hujan Allah menumbuhkan berbagai macam tumbuhan yang bisa kita nikmati hasilnya.

Oleh karena itu, ketika hujan turun janganlah kita berkeluh kesah. Akan tetapi, seharusnya kita bersyukur dan berdo'a kepada-Nya sesuai dengan do'a yang telah disunnahkan yakni "Allahumma shoyyiban nafi'an" yang artinya "Ya Allah, berikanlah hujan yang bermanfaat". Begitulah seharusnya kita sebagai seorang yang beriman.

Semoga bermanfaat bagi kita dan mohon koreksi jika ada yang salah...^_^

--

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...