June 3, 2012

up grading sinergis kemaren xD

UPgrading sinergis !
... hmmmmmmm, percaya apa engga.. aku kangen ama kalian yang pernah upgrading ama aku di periode lalu dan yang lalunya lagi... but is okay,. its life ! ~heleh aku ngomong opo..

daripada aku ngaco...mending aku kasih liat nih yang ditulis ama presiden kami *haahahaa*:
Setidaknya tulisan saya ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan beberapa staf yang menanyakan inspirasi apa yang didapat di upgrading, hal ini juga belum sempat saya sampaikan saat penutupan upgrading…^_^

Upgrading bagi saya bukan berarti kegiatan yang bersifat prokeristik dan tanpa arti (nah ini perlu kita perhatikan terutama 2010…^_^). Sejak konsepan upgrading yang saya jabarkan kepada PHT dan Menteri bukan berarti tidak memiliki arti atau hanya sekedar hal-hal yang biasa, walaupun pada akhirnya ada beberapa kegiatan yang akan terasa biasa-biasa saja. Ada beberapa makna baik yang tersirat maupun yang tersurat dibalik kegiatan upgrading yaitu :
1.       Pembentukan tim /kelompok
Tim yang telah dibentuk oleh panitia terdiri dari beberapa staff yang masing-masing berbeda dari setiap kementerian. Hal ini memiliki tujuan agar masing-masing personal staff di BEM benar-benar saling mengenal satu sama lain. Dan sebenarnya setiap tim akan diberi nama dengan nama profesi (contohnya : Engineer, Farmer, Lecturer dan lain-lain). Tetapi karena kondisi mendesak maka hal tersebut dibatalkan.
2.       Pemberangkatan Mandiri
Nah.. dalam keberjalanannya ini mulai agak berbeda dengan harapan saya. Saya berharap dari masing-masing kelompok berangkat sendiri-sendiri tanpa ada komando dari panitia, tapi dalam keberjalanannya karena saking  “sayangnya” menteri-menteri kalian maka keberangkatan kalian perlu di cek. Sebenarnya saya berharap dari setiap Koordinator kelompok bisa mengkondisikan anggota kelompoknya. Nah jika nanti ada kelompok yang masih kurang anggotanya maka silahkan melakukan lobbiying dengan anggota yang lain…Kalo disini saya berharap dari peserta upgrading bisa melakukan komunikasi dengan baik antar kelompok ^_^
3.       Longmarch 3 Km
Dengan melihat medan daerah sangiran yang “naik turun” keliatannya enak jika digunakan untuk longmarch apalagi panas-panas karena sangiran dulu bekas laut :-D. Hal ini sebenarnya menjelaskan kepada kita semua bahwa medan organisasi terkadang seperti perjalanan ke sangiran.
4.       Abduction Game (Penculikan )
Hehe..keliatannya nama gamenya ngeriii banget….sebenarnya konsepan dari saya adalah game ini berjalan ketika ada 2 kelompok yang berangkat bersamaan, kemudian dari panitia menghadang dan meminta korban untuk dibunuh dari salah satu kelompok, nah..salah satu kegunaan penamaan kelompok disini adalah saat permainan ini, dimana setiap kelompok harus mempertahankan kelompok mereka karena profesi (dari nama kelompok tersebut) benar-benar dibutuhkan masyarakat, nah disini diharapkan muncul seseorang yang mampu memecahkan masalah atau mau berkorban untuk kelompoknya…:-D
5.       Mafia Infiltration
Nah….game ini yang selalu menjadikan histeris dan membuat bingung, saling tidak percaya, bahkan ada yang jujur pun tidak ada yang percaya…:-D, karena dengan game inilah saya sedikit tau karakter-karakter dari peserta dengan dinamisasi yang terjadi pada game tersebut, karena dengan di susupkan beberapa “mafia”, kalian harus menebak siapa mafianya, bahkan jika harus menuduh teman sendiri…
6.       Silent Operation
Nah kalo yang ini gamenya bersifat “silent” alias tugas kelompok, entah ada yang saya suruh untuk mencari informasi tentang sangiran, mencuri info tentang sangiran melalui kelompok lain atau bahkan saya suruh menghafalkan tanggal lahir ketua kelompok …..nah fungsi game ini adalah saya berharap akan muncul karakter seorang pemimpin yang bisa melakukan komunikasi dengan baik kepada bawahannya, dan  karakter seorang bawahan yang memahami dan mengetahui apa yang diharapkan seorang pemimpinya..:-D

Dari 6 acara dan game diatas sebenarnya saya berharap bahwa dari teman-teman sekalian bisa saling memiliki rasa yang sama, saling mengenal, saling berbagi dan saling bisa bekerjasama. Karena kita Keluarga Sinergis ^_^

so how? it's wonderful lah pokok e... hehehehe, ini sedikit kenarsisan sayaa... ^^v

Pos II alias Pos abu-abu... (*liat dresscode kitaa. xD)

this photo taken by maniaa... just like a child gag sih ? *haahaa

awkawkawk.. demi apa coba, .. 2panitia(mania+atik)+ 1peserta(ika) upgrading escape naik ke menara pandang... narsis to the max.... pemandangannya bagus... jadi ngingetin kita ama 'khayangan' --> tempat kuliah +basecamp anak if uns.. Lantai 4 euyyyyy... ^_^v

disini gag ada aku.. aku yang motret.

hey, ini putri subandi.. xixixi


0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...