June 16, 2012

cara menyusun daftar isi di microsoft word 2007

Aku lupa kapan, hari ini ato lusa ya.. ada temen yang nyeletuk, ada engga ya cara cepat bikin daftar isi? dan eng-ing-eng alhasil malam ini aku browsing aja.. eh nemu deh di blognya mas berry "Bagaimana Cara Membuat Daftar isi pada Microsoft Word 2007", nah gini nih caranya (semoga kamu engga bingung hoh0 ^^v):

1. Pada horizontal ruler klik ,aktifkan dua tabulasi tergantung kebutuhan jika aktif ditandai siku. Lihat gambar dibawah ini (amati panah hijau):



2. Ketik content daftar isinya satu per satu, misal, untuk yang pertama ketik 'halaman judul', lalu klik kanan pada lembar kerja, pilih Paragraph. seperti ini gambarnya:

3. Kemudian muncullah seperti ini:
Klik ‘Tabs’. Lihat tanda kotak hijau.

4. Kemudian anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini:





Pada Tab stop Position sudah terisi otomatis angka 5.88”, hal ini dikarenakan pada langkah pertama tadi kita memilih meletakkan tanda siku di garis 5.88 inchi. Kemudian pada bagian leader pilih mode 2, yang berarti mode ‘dot’. Inilah yang mempermudah kita agar tidak perlu memasukkan tanda titik (.) secara manual. Untuk mempercepat waktu pengerjaan makalah anda. Kemudian klik ‘set’, lalu pilih OK untuk meng-approve settingan tabs kita tadi.

5. Kembali ke lembar kerja tadi, pastikan bahwa pointer berada dibelakang kata ‘Halaman Judul’. Kemudian tekan ‘Tab’ pada keyboard anda. Alhasil titik-titik isian pada daftar isi anda terisi otomatis dan berhenti pada 5.88 inchi.


6. Masukkan halaman content secara manual, contoh halaman pada halaman judul adalah i, Kemudian tekan enter.

7. Masukkan nama/judul content selanjutnya misal Daftar Isi. Lalu tekan ‘Tab’ pada keyboard anda lagi. Masukkan halamannya secara manual lagi yakni ‘ii’. Tekan enter untuk ganti baris.


8. Lakukan langkah 7 berulang, hingga daftar isi selesai. Selamat mencoba :)

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...