May 4, 2012

nemu tulisan #1

Barusan tersenyum sendiri; menyadari bahwa yang saya kerjakan di laptop ini adalah proposal sebuah kegiatan. yaa aku masih berorganisasi, aku masih mengedit proposal. aku angkatan 2009 dengan kata lain aku sudah semester 6. jadi ingat catatan seseorang di social media sebelah yang tak aku kenal,
Pada hari ini, entah sudah masanya atau memang berjalan pada sewajarnya waktu, kita mengalami dinamisasi yang begitu kuat. 2009, sebuah generasi yang kini memegang rezim di semua kampus.
Akan menjadi pembuktian atas sebuah ramalan yang bagi saya sangat menjijihkan ketika pertama mendengarnya di semester 2, the lost generation.
Mari kita kembali berkaca pada sejarah, ingat kembali kritikan adik2 di awal masa ini. Perhatikanlan masa lalu bangsa2 yang pernah jaya. Seorang ustadz pernah bilang bahwa dengan perut yang mlilitan orang jadi militan.
Saya hanya ingin menyebutkan bahwa bangsa mesir pernah jaya kemudian tumbang dengan kesombongan fir’aun, majapahit pernah jaya kemudian runtuh oleh internal, khilafah islam pernah tinggi namun bubar lebih karena perilaku bangsawannya, uni soviet pernah adikuasa namun kini bubar, VOC pernah menakutkan tapi korupsi menjadikannya kropos, soekarno pernah gagah tapi ideologi telah menamparnya, soeharto pernah kuat dan kini hanya jadi kenangan.
Pada hari ini, adalah sebuah refleksi bagi kita semua pada semua posisi. Saya sangat mengingatkan teman2 bahwa jangan sampai hari ini kita berada pada puncak kejayaan, karena setiap sejarah manusia telah membelajarkan kepada kita bahwa setelah puncak kejayaan setelah itu adalah kebinasaan.

Maka dari itu, teruslah maju, teruslah naik, puncak kejayaan masih jauh di atas sana, usaha kita belum cukup. Jangan dulu berbangga hati atas hari ini. Capaian dan kenyamanan hari ini adalah usaha orang2 dulu. Jangan terbuai atau akan kita termasuk yang menghianati perjuangan mereka.
Hari ini, harus lebih baik dari kemarin. Mari evaluasi diri n jangan banggakan diri, perkuat pos masing2 n jgn turun mengambil rampasan perang sebelum ada komando pemimpin. Pesan konkret untuk teman2 2009, substansi masalah hari ini berbeda dengan yang lalu, jangan sampe mengulang kesalahan dulu, pelajarilah dan buatlah keputusan yang bijak. Jaga kesolidan, tetaplah berkelompok n saling mendukung. Apapun posisi kita, selesaikan dulu tugas kita dengan baik n g perlu bnyk komen dg orang lain kalau kita g bsa bantu dy.

“Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim)

oleh Alqaan Maqbullah Ilmi
Inilah masa terakhir kita, puncak ! (untuk tempat ini). mari berfokus pada tugas yang kita punya, amanah yang masih mau kita jalani. ini yang terakhir untuk disini, mari persembahkan yang terbaik.
#glory 2009 ! :D

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...