May 25, 2012

aku . esfp


The Performer

ESFP cenderung memikirkan apa yang terjadi di saat ini bukan masa yang akan datang. Mereka menikmati bersama orang-orang, serta kenyamanan materi. Mereka menemukan cara kreatif untuk memenuhi kebutuhan manusia. ESFP adalah seorang pemain dalam sebuah tim dengan sangat baik, terfokus pada menyelesaikan tugas di tangan mereka, dengan memberikan kesenangan secara maksimum dan minimum dalam perselisihan.



ESFP cenderung terburu-buru dalam berbagai hal, belajar dengan berinteraksi dengan lingkungannya. Mereka biasanya tidak menyukai teori dan penjelasan tertulis. Sekolah-sekolah tradisional bisa sangat sulit bagi ESFP, walaupun mereka bisa melakukannya dengan baik.

Jeli, praktis, realistis, dan spesifik, ESFP membuat keputusan sesuai dengan standar pribadi mereka sendiri. Mereka menggunakan penilaian berdasarkan perasaan mereka secara internal untuk mengidentifikasi dan berempati dengan orang lain. Tentu dengan memperhatikan dunia di sekitar mereka, ESFP adalah pengamat yang tajam pada perilaku manusia.

Mereka dengan cepat merasakan apa yang terjadi dengan orang lain dan segera menanggapi kebutuhan mereka. Mereka membantu orang untuk menghadapi masa krisis. Murah hati, optimis, dan persuasif, mereka baik dalam interaksi interpersonal dengan orang lain. Mereka sering memainkan peran sebagai pembawa kedamaian karena sifatnya yang hangat, simpatik, dan bijaksana.

ESFP suka berada di sekitar orang yang memliki pengalaman baru. Merek cenderung melihat sesuatu dari saat ini, disini dan sekarang, mereka sering tidak berpikir efek jangka panjang atau konsekuensi dari tindakan mereka suatu saat nanti. Mereka sangat praktis, mereka umumnya membenci rutinitas, bukan menginginkan untuk ‘mengikuti arus’.

Ringkasan: Outgoing, ramah dan menerima. Pecinta kehidupan, manusia dan kenyamanan materi. Senang bekerja dengan orang lain untuk membuat segala sesuatu terwujud. Memiliki akal sehat dan pendekatan realistis untuk pekerjaan mereka, dan membuat pekerjaan menjadi menyenangkan. Fleksibel dan spontan, mudah beradaptasi dengan orang baru dan lingkungan. Belajar dapat dilakukan dengan baik bila ada keterampilan baru dengan orang lain.

Kata kunci: Adaptasi, antusias, energi tinggi, memotivasi orang lain, negosiasi, membangun konsensus, pemecahan masalah.

Karir pekerjaan: Bidang pelayanan, perawatan kesehatan, pengajaran, pelatihan, perawatan anak, perdagangan, desainer.

Source: psikologizone.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...