April 25, 2012

tentang laman 'help me'

tentang laman 'help me'ku.. bukannya apa-apa..
yang kalo dilihat dari isinya, seperti sebuah wasiat ya? haha.. #memang wasiat kug :)

*
,aku benar-benar lupa bulan apa dan malas untuk mencari tahu kapan kejadiannya.. Entah sudah berapa bulan memori itu bersemayam di memori mami, Mami dengan raut wajahnya yang begitu bahagia ketika bercerita tentang kamu, tentang kalian .. iya Mami bahagia :)


Siapa yang pernah mengira, bermula dari cek kesehatan biasa, dokter menyarankan Mami untuk tinggal di rumah sakit. Berhubung aku anak perempuan satu-satunya. So aku juga harus menginap di RS. hmmm ..Aku gag pernah mbayangin harus njalanin hari di rumah sakit, mandi n makan disana.. berangkat ke kampus dari RS dan pulang dari kampus juga langsung balik ke RS. memang sih jaraknya dekat bisa dicapai 10 menit ajaa.. tapi..

ini RS,
yang bukan rumahmu sendiri,
TV yang ada bukan TVmu sendiri,
ruang yang kau tempati, bukan kamarmu sendiri ; walau ruang kamar tidur di rumah tak begitu rapi tapi setidaknya jauh lebih nyaman dari pada disini meskipun sehari dua kali dibersihkan,
kamar mandi yang ada bukan kamar mandi rumahmu sendiri,
keramik yang kau injak bukan keramik rumahmu,

ini RS,
dimana terkadang ketika kau sedang beristirahat di malam hari terdengar suara tangisan yang memecah lorong, tangis kehilangan karena malaikat pencabut nyawa baru saja menjalankan tugasnya, dan sesaat kemudian terdengarlah suara roda kaki ranjang yang melintasi ruang yang tempati; dan kau hanya bisa terdiam ketika sosok yang sudah terbujur kaku yang ditutupi helai kain putih itu melewatimu.. kau melihat sebuah keluarga yang tak kuasa menahan tangisnya, kau ikut merasakan hal yang sama.. #seorang kakek tetangga kamar ibuku

ini RS,
dimana terkadang ibumu berkata padamu: "oh itu katanya tadi korban kecelakaan, bayak luka disini sana". dan kamu hanya meng-ow atau bertanya-tanya karena rasa penasaran dan rasa ibamu. #tetangga kamar ibu, pemuda korban kecelakaan dengan truk, beberapa bagian patah

ini RS,
dimana terkadang ketika kau sedang melewati anak tangganya, kau terbayang akan sebuah klise masa lalumu. tersadar bahwa disinilah dahulu salah satu sanak keluargamu pergi meninggalkanmu untuk selam-lamanya.. #kakekku.

ini RS,
yang dari kaca jendelanya terlihat berbagai macam pemandangan, dan airmata pun terkadang tak sadar menetes karena berkali-kali kau dibayangkan pada sebuah akhir yang merupakan awal kehidupan yang sebenarnya:mati. #tetanggaku yang juga dirawat disana, seusia dengan mami, meninggal.

ini RS,
ada tawa juga disini, ketika kau melihat anak-anak kecil berlarian kesana kemari, terkadang memasuki ruanganmu, berceloteh ini dan itu: yah.. mereka anak kecil yang sibuk dengan dunianya sendiri, tak tahu apa yang sedang terjadi disini, bagi mereka ini hanyalah tempat bermain yang hanya berbeda kondisi saja. berbeda daerah saja. #anak kecil dari magetan: dia lucu sekali saat itu.
*

dan aku berterimakasih kepada kalian yang sudi untuk menjenguk dan mendo'akan yang terbaik buat Mamiku, Beliau bahagia sekali.. sangat terharu.. Beliau bilang ketika kalian menjenguk beliau baik di RS ataupun di Rumah .. seperti ada semangat baru yang melekat ditubuh beliau; semangat untuk sehat.. Beliau Bahagia ternyata anak perempuannya mempunyai teman-teman yang luar biasa baiknya.. Sukron jazakumulloh khoir ya teman-teman :')

itulah mengapa aku punya pikiran /wasiat /permintaan.. untuk kalian semua yang sudah tahu rumahku, kelak jika aku lebih dahulu dipanggil oleh yang Maha Kuasa.. Pliz banget.. tetep jaga silaturahmi sama orang tuaku yah? jenguklah mereka ketika kalian gag sibuk.. Datanglah kerumahku untuk memberi semangat lagi kepada kedua orangtuaku.. untuk memastikan bahwa mereka baik-baik saja. . mohon maaf ya teman, bahkan setelah aku tak lagi di dunia ini aku masih merepotkan kalian.. Semoga Gusti Allah membalas kebaikan kalian dengan berlipat ganda. aamiin :')

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...