March 5, 2012

Anomali

Dunia baginya hanya ada 2 , hitam dan putih , tidak ada abu-abu.
kesalahan adalah kesalahan yang harus diperbaiki , bukan di maklumi.
kebenaran adalah hakiki , tidak bisa dikompromi.

Ketika orang sibuk membahas haram halal pacaran , hanya orang kurang bahasan saja yang masih sibuk membahasnya membuang buang waktu , padahal sudah jelas hukumnya haram dalam agama , haram , tidak yang lain …


Ketika orang sibuk membahas kebobrokan pendidikan di negeri ini , hanya orang putus asalah yang hanya diam diri membuka internet membaca artikel-artikel , sementara yang lain telah bertindak. Ketika orang sibuk berceria di dunia maya , sementara buku-buku ilmu pengetahuan menganggur dan berdebu di perpustakaan , ada yang masih setiap mengunjungi dan membacanya.

Ketika orang sibuk dengan HP nya yang tiada henti berbunyi , sibuk dengan dunianya , lupa bahwa di sekitarnya orang-orang hidup dibawah garis kemiskinan , yang standarnya sudah tidak wajar , harus makan mie instan setiap hari agar bertahan hidup , maka pantaslah penyakit2 jahat lebih banyak jatuh ke orang-orang tidak mampu , makanannya tidak ada yang sehat , sementara kamu masih cekikikan dengan candaan dan HP mu … tidak peduli , dunia bagimu baik-baik saja  …

Ketika orang-orang lebih mementingkan pencitraan daripada akhlak yang baik , media dipenuhi berita sampah yang membuatnya enggan membeli TV , sementara pemilik TV yang lain lebih suka membeli saluran berlangganan.

Ketika orang-orang heboh menggelar konser konser musik bertajuk lingkungan , otaknya mungkin sedang dicopot , bahwa mereka justru menyumbang kerusakan lingkungan lebih besar dengan memboroskan listrik dan anggaran , sementara yang datang hanya ingin hiburan.

Ketika jalanan di negeri ini dipenuhi pembalap pembalap liar dengan SIM Tembak , aparatnya sibuk berteduh di bar bar kecil di pinggir jalan menyeduh asap rokok untuk diminum , racun , untuk kematiannya , mati karena rokok dan uang panas , gak ada keren kerennya .

Ketika perempuan sibuk memantas mantaskan diri di cermin agar dilihat cantik oleh semua orang , lupa bahwa kecantikan itu relatif , setiap orang berbeda nilai , bahwa kecantikannya itu harta , bukan barang obralan untuk semua laki-laki , dari tukang becak dan pengemis , hingga aparat dan pejabat , dari yang otaknya lurus sampe otaknya mesum . . ia lupa ,kasihan . .

Baginya dunia ini hanya ada dua pilihan , manusia dengan 2 potensi besarnya , potensi jahat dan potensi baik
ia harus memilih , tidak ada jalan abu-abu.

Ia ingin lari dari dunia , tapi kemana , buru-buru ke dunia lain yang belum waktunya adalah pilihan bodoh. Ia tidak bisa hidup tentram dirumah sementara dunia diluarnya sedang kacau balau. Ia lantas memilih untuk bergerak , meskipun ia sendirian …Ia jatuh di dunia yang sedang kacau , jika ia ikut kacau , siapa yang akan menyelamatkan dunia  ?

Remaja remaja sedang dimabuk oleh dunia dan media. Sibuk mengurus urusan hati yang membuang buang waktu  ,tenaga , biaya , tidak efisien. Berhaha hihi menceritakan si dia , si itu , dan si kamu. Dunia baginya hanya abu-abu , kelabu , dan merah jambu . .Seolah-olah urusan cinta adalah urusan paling penting dan paling mendesak untuk segera di selesaikan.

cinta cinta yang lebih banyak bohongnya daripada iklan rokok sekalipun
cinta cinta yang tidak mendekatkan sama sekali kepada Sang Pencipta Cinta itu sendiri

sibuk mengurus hati yang resah. sibuk mengurus kasus kasus sepele hanya karena dicuekin, lupa tanggal ulang tahun, lupa menjemput dan sekian ratus urusan urusan tidak penting lainnya.

Remaja sedang dimabukkan oleh kegalauan tidak penting yang membuang buang waktu. disibukkan dan dipaksa sibuk untuk mengurus dirinya sendiri. sementara tetangganya kelaparan. sementara anak anak kecil di kolong jembatan kedinginan. sementara anak anak hanya mengintip dibalik balik pagar besi anak anak lain berseragam bersekolah. sementara yang lain memandangmu dengan tatapan iri karena kamu punya apa yang bagi mereka adalah mimpi yang sangat tinggi.

sementara kamu,
sibuk mengurus urusan cinta yang tidak penting. belum menikah sudah membahas selingkuh dan tetek bengek sebuah rumah tangga. sibuk mengeluh di media, mengupdate perasaanmu agar semua orang tahu
siapa peduli ?

dunia ini membutuhkan uluran tanganmu, ada banyak hal yang jauh lebih penting saat ini. hatimu telah diberikan waktu untuk diisi. telah disediakan siapa yang mengisinya. telah diberikan cara bagaimana cara mendapatkannya. jangan buang buang waktu untuk urusan cinta yang belum waktunya, tidak halal pula..

Bandung, 4 Maret 2012
Oleh: kurniawangunadi

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...