December 22, 2012

Lelaki dan Wanita

dan saya dihadapkan pada sebuah perjalanan.. bersama orang-orang yang dicintai sahabat saya,. awalnya semua biasa saja. hingga sebuah ganjalan muncul, saya merasa tidak nyaman dengan beberapa sifat dan sikap. saya berbicara pada sahabat saya namun saya harus membuat pikiran saya berputar lebih lama mencari alasan yang tepat agar seolah tak bermaksud menyudutkan satu sisi, sisi manapun itu.

December 14, 2012

saya yang tak pernah mengerti

Saya yang tak pernah menyadari, bahwa sebenarnya ada hak dan kewajiban kita yang tak pernah ada ujungnya, layaknya kewajiban dan hak orang tua kepada anaknya, hak dan kewajiban kakak kepada adiknya.

kewajiban dan hak yang nampak seperti sebuah naluri.

December 10, 2012

mini world

people say that college is a small replica of a country. which would have included government .. outstanding not to play the freshmen and sophomores that, without them knowing who put a lot of hope in the younger generation that they are. at least their parents who have high expectations that :)

I, too, applaud, befriended about three years, a partner with extraordinary people, really a lot of what I see here, experience, movement, and so on. look like a huge blue ocean .. rather like to see a country.

December 2, 2012

meracau

tetep nyoba meski pelan, kadang nge-pause tapi kadang kelamaan pausenya. tetep mikir oke aku yang salah, ini pantas. diam, menerima, ikutin skenario, tawa yang sebenernya sakit, karena selalu ngerasa itu nyindir maksimal. oke aku terima. okefine, emang pantesny aku dihargain segini, dan akhirnya kayak seperti serangan jantung : pas kamu benar-baner nge-blame aku. kenapa engga dari dulu.

meracau

ada yang salah memang, namun jika memilih untuk membenci dan menjauh dari suatu tempat : kita juga yang salah.. karena bagaimanapun tidak ada yang salah pada suatu tempat, suatu tempat menjadi sangat menjengkelkan bagimu karena orang-orang yang ada didalamnya bukan tempatnya.

kalau dipikirkan lagi kenapa harus mengeluarkan seluruh tenagamu untuk mengurus *hemm katakanlah memikirkan orang yang membuatmu jengkel .. : karena kamu seharusnya berusaha sebaik mungkin saja untuk tempatmu itu.. ehh maksudku jalanin aja kewajiban kamu lah.. toh kamu disitu dulu awal niatnya juga bukan karena orang yang menjengkelkan itu


November 28, 2012

apa yang salah ?
setiap manusia cenderung akan menghabiskan banyak waktunya di tempat dimana dia diterima.

tapi perlu juga diingat, untuk mendapatkan tempat dimana bisa diterima juga tak melulu mudah, kadang butuh banyak usaha.

November 24, 2012

a piece touching story


A doctor entered the hospital in hurry after being called in for an urgent surgery. He answered the call as soon as possible, changed his clothes & went directly to the surgery block. He found the boy's father pacing in the hall waiting for the doctor. On seeing him, the dad yelled: "Why did you take all this time to come? Don't you know that my son's life is in danger? Don't you have any sense of responsibility?".

November 23, 2012


“Mengapa kamu suruh orang lain (mengerjakan) kebajikan, sedang kamu melupakan diri (kewajiban) mu sendiri, padahal kamu membaca Al Kitab (Taurat)? Maka tidakkah kamu berpikir?”
[QS. Al-Baqarah : 44]


November 20, 2012

Kehadiran Allah SWT

Allah SWT hadir dengan cara yang tak terbatas. Kewajiban kita adalah selalu merasakan kehadiran-Nya dibalik segala peristiwa. Ada Allah SWT dibalik kesusahan, ada Allah SWT dibalik  kenikmatan, ada Allah SWT dibalik keberhasilan, ada Allah SWT dibalik kegagalan.


November 14, 2012

bersama rasendriya

Beberapa hari di cilacap, membawa saya menyadari akan banyak hal. sebelumnya tak pernah semengerti ini.. beberapa hari bersama rasendriya,.
sudah banyak postingan dan status saya tentangnya; ponakan pertama saya.. luchunya dia, :3 entah sehari dia bisa dapat berapa puluh ciuman gemes dari bapak ibunya..haha :*

November 9, 2012

perpisahan kecil

ini hanya perpisahan kecil.. iya ini perpisahan kecil. aku pasti akan kembali...

October 28, 2012

Segalanya Pasti

Segalanya jadi terarah ketika kamu punya tujuan + keinginan yang kuat. Segalanya jadi tak sia-sia jika sudah jelas dari awal. Segalanya jadi lebih cepat jika kamu segera bangkit dari angan-angan.

Namun;

October 26, 2012

"mencintai anda bukanlah sesuatu yang mudah"

#dear bestfriend, may be you wanna read this (^o^v):

Lelah ketika dihadapkan pada suatu keadaan yang tidak seimbang antara akal sehat dan nurani.
Lelah ketika harus menuruti akal sehat untuk berlaku normal meski semuanya menjadi abnormal.
Lelah ketika mata menjadi buta akibat dari perasaan yang membius tanpa ampun.
Lelah ketika imaginasi menjadi liar oleh khayalan yang terlalu tinggi.
Lelah ketika pikiran menjadi galau oleh harapan yang tidak pasti.
Lelah untuk secuil kesempatan akan sebuah moment kebersamaan.
Lelah untuk menahan keinginan untuk melihat anda.

#realistis #mudah

Ada seseorang saat melamar kerja, memungut sampah kertas di lantai dan memasukkannya ke dalam tong sampah, dan hal itu terlihat oleh pewawancara, dan dia mendapatkan pekerjaan yang ia inginkan tersebut. Ternyata untuk memperoleh penghargaan sangat mudah; cukup memelihara kebiasaan yang baik.

21 Tahun Dalam Cinta


Cinta;
mengubah jeruk yang sebelumnya belum matang menjadi jeruk yang manis ketika matang,
jeruk yang masam, menjadi manis,
jeruk yang sudah manis, menjadi tambah manis,
bukan

September 27, 2012

Ke Cawas ~


Yups ! Cawas adalah nama sebuah daerah sekaligus sebuah cerita tentang perjalanan ikhlas mbolank community yang entah keberapa.. dan kali ini bertemakan "Silaturahmi ke Rumah Keluarga Syahid Musthofa". Karena saat itu cuman jeda sekian minggu dari Lebaran Idul Fitri tahun 2012. Seperti biasa, awalnya was-was kalau tidak diijinin mami, tapi yahhh kayak perjalan yang sebelumnya lah... bawa nama umami dan dia yang mboncengin saya; itu save! hekeke. Lupa kumpul jam berapa yang jelas kumpul di rumah aurora bersaudara, dan pasti ada ngaretnya.. heuheu.

Segera cus ke sanaa, ke klaten nan jauuuuh dimataa... eh mpe daerah sana muyer dulu karena ada banyak gang. @.@ but, its okay, finally we arrived! mpe sana karena masih dalam suasana lebaran, otomatis banyak toples berisi camilan yang rasanya sayangg banget kalo dianggurin,.. emang kalo rejeki itu engga kemana, hahaha,

September 26, 2012

Halaman 310 di tahun 2012


Assalamu 'alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh
Dear blog and you :
tidak terasa sudah satu bulan saya tidak menulis entri baru disini.. dan semalam saya menemukan sebuah halaman yang cless...
ini dia isi halaman tersebut. may be you remember this :')

September 7, 2012

Reuni [cerita dua]

Seperti biasa setiap pagi dalam kurun 3-4 kali dalam seminggu saya mengunjungi tempat ini, bisa dibilang seperti rumah saya pada jaman dahulu kala, itu berarti saya sedang pulang.. pulang untuk memberikan apa yang bisa saya berikan, meskipun tidak seberapa dengan apa yang selama ini penduduk rumah ini lakukan terhadap saya, bekal yang tak pernah bisa dilupakan, terlalu keji jika diacuhkan, bekal pendidikan.

September 6, 2012

Reuni [cerita satu]

Waktu memang telah berlalu sekian lama, sudah sekitar 6 tahun aku menyandang status alumni disana. Ini yang ketiga kali aku menampakkan batang hidungku disini, Tapi masih saja mata ini menikmati, memandang lekat-lekat setiap sudut bangunan yang sudah entah berapa kali direnovasi, ada yang hanya di perbaharui warna catnya, ada yang dibongkar dan dibangun desain yang baru lagi, menyesuaikan situasi dan kondisi. Maklumlah, karena resmi setiap jam 7 pagi, paling tidak akan ada seribu pasang kaki yang akan menginjakkan kakinya, menoreh jejaknya berawal dari tempat ini.

August 26, 2012

CMIIW

CMIIW alias Correct Me If I'm Wrong ~

anggaplah aku bertemu seseorang, kemudian kami pernah membicarakan tentang pergaulan putra-putri dalam islam.

BONGKAR ! curhat ~

numpang curhat:
suatu ketika, ayah aku beli+minum kopi yang engga ada iklanny di tipi. saat itu aku bilang ama ayah:
"ayah, jangan minum kopi itu ihh... itu merk apa ? :3 reliable apa engga .. -.-"

gag taunya 2minggu kemudian, muncullah iklannya...
BONGKAR ! BONGKAR !
hm...

#do you know what I mean ?

#and I'm sorry for  masterpiece coffe. ^^v

August 22, 2012

aku kangen ama yang punya pipi ini (˘ʃƪ˘)


I wish: I'm the one in number one.. ^_^v

August 19, 2012

(: tekad baru

Sepertinya benar apa yang dikatakan kawan saya. semuanya akan segera berakhir dan kita akan pergi. saya bertekad untuk fokus. akan berusaha keras untuk menunaikan kewajiban kewajiban saya secara profesional semaksimal mungkin. yang terbaik. sesuai proporsi. mengesampingkan sejenak apa yang saya inginkan, haha bahkan keinginan saya pun sepertinya bukan lah hal yang penting kog.

August 13, 2012

RAGU

Dari Abu Muhammad, Al Hasan bin ‘Ali bin Abu Thalib, cucu Rasululloh Shallallahu ‘alaihi wa Sallam dan kesayangan beliau radhiallahu ‘anhuma telah berkata :
“Aku telah menghafal (sabda) dari Rasululloh Shallallahu ‘alaihi wa Sallam:
“Tinggalkanlah apa-apa yang meragukan kamu, bergantilah kepada apa yang tidak meragukan kamu “.
(HR. Tirmidzi dan berkata Tirmidzi : Ini adalah Hadits Hasan Shahih)


August 5, 2012

wrong mind


gatel banget pengen nulis ini,

Pernah suatu saat saya dihadapakan pada suatu kondisi yang mungkin seperti hari ini. Dimana saya ingin menegur seorang teman tentang apa yang ia perbuat (yang menurut saya kurang baik -alias salah). Karena saya juga pernah berbuat yang sama. dan mungkin saya saat ini masih melakukan salah yang sama.

August 4, 2012

Jogja, I'm in Love

did I really fall in love in Jogja ? :O
haaaha, engga kug.. itu cuman judul. yang intinya aku bahagia banget. bisa maen ke Jogja, dan untuk yang pertama kalinya naik PramekS.. xixixixi ^^v

awal ceritanya, aku diantar sama Ayah (kiss n hug for him :*) ke purwosari... ehh bus atmonya ga nongol2.. phuufttt, mungkin karena kepagian kali yak... 2menit menunggu tiktok tiktok.. ~ dan alhasil ayah pun gag sabaran, diantarlah aku ke stasiun balapan.. *dalam hati: hooraay.... ! :D

"engkau tak menyisakan pilihan bagi hatiku kecuali memilihmu!"


01. saat aku meminangmu engkau tanyakan "mengapa engkau memilihku?" | waktu itu kujawab "aku tak ketahui, mengapa aku memilihmu"
02. aku ketahui sedikit hal tentangmu, namun yang kuketahui sudah cukup | bahkan ketahui ketaatanmu pada Allah, itu jauh dari cukup
03. engkau sampaikan hidup kita berbeda, masa lalu kita berbeda | tiada masalah bagiku, engkau hidup dimasa kini, kupilih untuk masa depan
04. kau jawab lagi bahwa rumahmu setengahnya masih dari tanah | kubilang aku tak peduli karena cinta karena Allah tak pandang ranah

August 1, 2012

Syncope


baru baca first page-nya link di bawah ini.. hehe ^^v

July 28, 2012

Dom's Family


*: Happy 27th years lovely Mas Dom :*
#ehh udah bapak2 dink :P

Serial Cinta

Serial Cinta oleh Anis Matta

#oke link diatas yang sedang saya baca. :)

July 3, 2012

Do Not Sorry


should I say to you:
"do not be sorry if one day you say what will happen. because every utterance is a supplication. but thank you for continually praying for me. although I hope that prayer will not come true, you can see hope it's in my eyes. and hopefully not my hope faded. May Allah SWT always gives us broad-mindedness to accept any decision the best. aamiiin "

June 28, 2012

Status Syubhat

sekedar share sebuah post dari mas irfan bahiuddin;
[Tunangan, Menikah, Suami Istri, pacaran]
tuk teman-teman ku ... ,
bukan bermaksud menggurui tapi, hanya curhat,

Muncul keprihatinan akan status "tunangan" padahal status ini adalah syubhat, bukankah lebih baik kita meninggalkan yang syubhat? Jika sudah ta'aruf, bukankah lebih baik dirahasiakan sampai sudah pasti tanggal berapa? Yang dituntunkan mempublikasikan hanyalah setelah akad nikah. kurang dari itu malah akan mendatangkan fitnah, pra sangka, pintu menuju ke hal yang haram.

Just Script #1

Menghitung Mundur Tahun Baru, Pemrograman Web, JavaScript, Rumus Luas Keliling Volume Segitiga, Membuat Captha, Waktu Local Belahan Dunia.

just click here to get the source: pwexammasgiepunya :)

June 27, 2012

happy 1st milad our beloved Nazran Rasendriya :*

Foto-foto menggemaskan ini diambil pada saat Nazran Rasendriya berusia 8bulan. Dia berusaha meminum sebotol besar Fanta... awkawkawk... you're totally cute Nazran... mu mu muach :*


June 26, 2012

Kabar Duka dari Myanmar-Burma; Pembantaian Muslim Etnis Rohingya | @herrynurdi

cek this link below:
http://chirpstory.com/li/10181

what do you feel?
tanya hatimu, .

June 21, 2012

Utamakan Urusan Dakwahmu

Bismillah,

Kata seorang syeikh tarbiyah yang sedang menunggu kedatangan kita:
“Memiliki tak semestinya menikmati. Menikmati tak semestinya memiliki. Memiliki tapi tidak menikmati adalah perkara yang amat menyedihkan.”

Dan dengan tarbiyah telah banyak yang kita nikmati tanpa kita sendiri miliki. Ramai pula orang lain yang dilihat begitu banyak memiliki, tapi tidak mampu menikmati.


June 20, 2012


Brother, I miss you,. do you know that ?
I'm scared. do you feel that ?
would you like to stroked my head ?
I Love you.

“bukan dia yang punya surga dan neraka, abaikan saja” #UdahPutusinAja

Berikut adalah kuliah twitter by ustadz @felixsiauw.
Silahkan menyimak, :')
1. Pacaran itu menjalin silaturahim | “silaturahim itu hubungan ke kerabat, bukan pacaran” #UdahPutusinAja
2. Pacaran itu bikin semangat belajar | “semangat belajar maksiat?” #UdahPutusinAja
3. Pacaran itu buat dia bahagia, itu kan amal shalih | “ngarang, btw, telah bahagiakan ibumu? ayahmu?” #UdahPutusinAja
4. Pacaran itu sekedar penjajakan kok | “serius nih penjajakan? ketemu ibu-bapaknya berani?” #UdahPutusinAja

June 18, 2012

Menebak Kematian

JADI MANUSIA APA ADANYA SADJA...!: Menebak Kematian: Dia sangat dekat, menyapaku menyapamu tanpa bisa terhalang tembok yang tebal.. dia tetap datang walau wajahmu ditutup dengan bantal.. ...

Toleransi [?]

Seorang dosen pernah mewejang kepada saya,

"Mas, mbok jadi orang yang agak toleran. Ga pa2lah sholat di belakang orang yang qunut subuh. Ga pa2 juga dateng yasinan, wong acaranya juga cuma baca Qur'an surat yasin. Masa ga mau bersosialisasi gara2 masalah itu aja."


June 17, 2012

muach babe :*

hey, aku mo share tentang seseorang yang paling bijak di seluruh dunia, lelaki yang penuh pengertian ! --> my beloved babe, muach for him:*

hari ni Ayah pergi ke Malang, katanya sudah rindu berat ama Nenek, Niatnya sih Babe mo ngajak serta aku dan mami, tapi apa daya... deadline tugasku gag da matinya mpe akhir Juni. T.T Sedangkan Mami gag mungkin beliau pergi jauh tanpa diriku, . kata mami bisa mules-mules dia, stress di Jalan kalo ninggalin aku di Solo sendirian, haaaha ya sudahlah, mo gimana lagi.. happy holiday babe :)

excited !

Mari membaca Al-Qur'an dengan Benar dan Baik. Ingat yaa Benar dan Baik, bukan Baik dan Benar.. karena harusnya Benar dulu, baru baik.

June 16, 2012

cara menyusun daftar isi di microsoft word 2007

Aku lupa kapan, hari ini ato lusa ya.. ada temen yang nyeletuk, ada engga ya cara cepat bikin daftar isi? dan eng-ing-eng alhasil malam ini aku browsing aja.. eh nemu deh di blognya mas berry "Bagaimana Cara Membuat Daftar isi pada Microsoft Word 2007", nah gini nih caranya (semoga kamu engga bingung hoh0 ^^v):

1. Pada horizontal ruler klik ,aktifkan dua tabulasi tergantung kebutuhan jika aktif ditandai siku. Lihat gambar dibawah ini (amati panah hijau):


June 15, 2012




"Belumkah datang waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun (kepada mereka), dan janganlah mereka seperti orang-orang yang sebelumnya telah diturunkan Al Kitab kepadanya, kemudian berlalulah masa yang panjang atas mereka lalu hati mereka menjadi keras. Dan kebanyakan di antara mereka adalah orang-orang yang fasik."
(QS. Al Hadid 57 : 16)


"Katakanlah, adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang yang tidak mengetahui"
(QS. Az-Zumar : 9)

June 9, 2012

satu lagi cerita tentang aku.. dan #dusbin

Awalnya udah mau mecahin kepala, ato kalo gag.. kabur aja .. pulang ke rumah masuk kamar, tidur. selimutan!

gilak yak, binun buanget, masih banyaak banget kerjaan. hari ini aku gag ada kuliah, tapi ngalor-ngidul dikampus (seperti kemaren.hehe ^^v), andai pager yang bentuknya bunder di taman mipa itu ada mulutnya dan bisa ngomong.. pasti udah ngomel dia… “mbaak nganan ngiri meluluu”

June 5, 2012

so please stop


akhir-akhir ini pikiran saya begitu terganggu, saya membutuhkan jarak, tak sekedar 1 meter : saya butuh lebih dari itu. saya butuh jarak dari sebuah tema : jodoh,dst. entah mengapa tema itu selalu jadi pembicaraan di kampus saya, entah sudah berapa kali pula saya terpuruk dalam khilaf, bercanda yang kelewat batas. 'cie' yang bisa mematahkan hati saya sendiri. 'ihirr' yang bisa membuat sesak napas saya sendiri.

June 3, 2012

up grading sinergis kemaren xD

UPgrading sinergis !
... hmmmmmmm, percaya apa engga.. aku kangen ama kalian yang pernah upgrading ama aku di periode lalu dan yang lalunya lagi... but is okay,. its life ! ~heleh aku ngomong opo..

daripada aku ngaco...mending aku kasih liat nih yang ditulis ama presiden kami *haahahaa*:
Setidaknya tulisan saya ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan beberapa staf yang menanyakan inspirasi apa yang didapat di upgrading, hal ini juga belum sempat saya sampaikan saat penutupan upgrading…^_^

May 29, 2012

maaf selama ini aku sengaja nutupin, bukannya apa-apa.. aku hanya khawatir kau memikirkannya. aku cukup kuat untuk berpikir sendiri. dan detik ini bukan berarti aku telah jadi lemah, tapi anakmu ini benar-benar butuh restumu, Ibu :’)

May 27, 2012

(coba nulis) 1000 perbedaan website, webpage, blog, web blog dan homepage

(coba nulis) 1000 perbedaan website, webpage, blog, web blog dan homepage.

whouhh ! kurang alay apa coba judulnya. wkwkwk. tapi mohon maaf sebelumnya disini anda tidak akan menemukan benar-benar sepenuhnya 1000 perbedaan antara website, webpage, blog, web blog dan homepage, itulah kenapa dijudulnya ada tulisan -> (coba nulis). h0ooho0, maaf kalo situ merasa tertipu, tapi sungguh gag niat nipu.. just kidding ^.^v . Oke, then..check it out :)

May 26, 2012

(: Kakaknya Ganatra dan Tantenya Nazran :)


cerita sore

Pernahkah terbesit dibenakmu,
disana ditengah keramaian hiruk pikuk aktivitas manusia ada yang bercerita tentang dirimu terhadap sahabatnya. betapa ia  tak tahu tentang apa yang dia rasakan. betapa ia tak tahu apa yang kamu pikirkan. kamu kebanggaannya, kamu yang sempat ia taruh harapannya.

May 25, 2012

aku . esfp


The Performer

ESFP cenderung memikirkan apa yang terjadi di saat ini bukan masa yang akan datang. Mereka menikmati bersama orang-orang, serta kenyamanan materi. Mereka menemukan cara kreatif untuk memenuhi kebutuhan manusia. ESFP adalah seorang pemain dalam sebuah tim dengan sangat baik, terfokus pada menyelesaikan tugas di tangan mereka, dengan memberikan kesenangan secara maksimum dan minimum dalam perselisihan.


May 22, 2012

aku butuh headset

siang ini. sekre.
aku butuh headset..
yaa aku butuh headset untuk menghadang suara sebuah alunan lagu masuk kependengaranku,
bukan lagu biasa; mengingatkan aku pada dia.
bukan lagu kesukaannya juga bukan lagu yang ia benci.
aku hanya merasa liriknya.. #untold
dan kini aku sadar.
aku gag butuh headset..
yang aku butuh dia.
jika ada dia, maka aku tidak akan merasa terganggu karena sebuah untaian lirik..
aku bodoh.
aku memang butuh dia: tapi dia sekarang lagi sama Allah SWT.
biasanya semua orang kalo udah disisi Allah SWT, mereka gag bisa kita peluk lagi raganya.
it’s time to wake up. meski aku gag bisa meluk raganya, aku masih bisa sesuka hati memeluk jiwanya, semangatnya, senyumnya..
aku boleh kan may? :’)

May 19, 2012

satu bunga matahari yang pergi


aku suka Bunga Matahari;

semacam ada kekuatan semangat ketika aku melihatnya. Memang tidak seanggun anggrek dan seromantis Mawar, tapi dengan gagah iya sangat terlihat kuat.

May 17, 2012

Generasi Larva: Memulai 100 Tahun Kedua

Oleh: Noe (Vokalis Band Letto) yang dimuat kompas tanggal 18 Mei 2008

Salah satu produk populer di ”dunia gaul” dari 100 tahun kebangkitan bangsa kita adalah idiom ”Indonesia banget!”. Bahasa tubuh dan mimik yang mengungkapkan istilah itu mengungkapkan konotasi negatif.

Mungkin sekali saya salah, tetapi sering kali saya merasakan bahwa ”Indonesia banget” adalah kata ganti untuk semacam perilaku negatif, yang sehari-hari atau bahkan untuk kasus-kasus dalam skala yang lebih besar.

May 16, 2012

thank you imc :)


Ada lebih dari satu alasan yang aku suka jika pergi bersama mereka:
  • ada rasa terjaga,
  • ada rasa nyaman,

May 13, 2012

#muslimahitu

01. #muslimahitu | mendahulukan kecantikan dengan akhlak baik dan merawat kecantikan fisik
02. #muslimahitu | yang diamnya menjadi pesona bagi mukmin dan suaranya sanggup melantakkan pemikiran kufur
03. #muslimahitu | yang menghargai dirinya, dan hanya mempersembahkan dirinya pada satu-satunya manusia yg layak yakni suaminya
04. #muslimahitu | dicemburui bidadari surga dengan menjaga shalat dan puasanya, baik yg wajib pula yg sunnah


May 8, 2012

Lahirnya Quote Sesat

Kemarin malam aku merasa begitu tidak enak badan, ingin ku raih telepon genggamku lalu menulis pesan untuk temanku, aku merasa harus mengundurkan diri dari ajakan teman-temanku untuk pergi jalan-jalan ke tawangmangu.. tapi belum sempat kutulis pesan; salah satu temanku sudah sms duluan:
"mbak, besog jadi kan?".  gag tau kenapa.. aku malah bilang "iya jadi donk..."

May 6, 2012

akankah datang padaku

Ruang tengah. menyiapkan segala menu untuk pengajian kelompok ayah dan teman-temannya.
aku: waa hujan lagii
mami: nah kalo hujan gini gag papa
aku: loh? kenapa gag papa mi?
mami: orangtua itu hatinya tentram kalo hujan kayak gini, anaknya ada dirumah, gag lagi perjalanan.
ayah: hu'um itu, dengerin kata mamimu, kalo pulang jangan maghrib-maghrib. apalagi musim hujan gini.
aku: wuuu, ayah juga khawatir? (*pertanyaan retoris - karena beliaulah yang biasanya bersabar jam 17.00 stand by di depan pagar rumah, menanti anaknya pulang. xixixixi)
ayah: ya iyalah, ayahnya kulup (kulup -semacam kulupan -makanan, haaha) kan yang paling sabar sedunia nungguin anaknya yang hobinya pulang maghrib.
hahaaaaahaaha, speechless. maaf ayah, maaf mami. akankah datang juga padaku rasa khawatir itu kelak? rasa khawatir ketika anak tak kunjung pulang saat senja menyapa?

I wonder if...


May 5, 2012

Kisah Hidup Mahasiswa FK: Ketika Mahasiswa FK Narsis

kocak abiss, speechless to the max ~
Kisah Hidup Mahasiswa FK: Ketika Mahasiswa FK Narsis: Udah ga bisa dipungkiri lagi kenarsisan anak FK itu bisa mengalahkan kenarsisan anak ABG yang suka nongkrong di depan seven eleven. Bayangin...

May 4, 2012

nemu tulisan #1

Barusan tersenyum sendiri; menyadari bahwa yang saya kerjakan di laptop ini adalah proposal sebuah kegiatan. yaa aku masih berorganisasi, aku masih mengedit proposal. aku angkatan 2009 dengan kata lain aku sudah semester 6. jadi ingat catatan seseorang di social media sebelah yang tak aku kenal,
Pada hari ini, entah sudah masanya atau memang berjalan pada sewajarnya waktu, kita mengalami dinamisasi yang begitu kuat. 2009, sebuah generasi yang kini memegang rezim di semua kampus.

May 3, 2012

katakan padaku #fiksi

katakan padaku kenapa harus kakak untuk hari ini;

aku membatalkan janji (*eh janji bukan yak? yaa anggap saja janji). aku hanya ingin pulang, tapi berhubung parkiran penuh. sulit untuk mengeluarkan motor.. entah mengapa aku melangkahkan kaki ke sebuah tempat yang baru saja beberapa menit yang lalu untuk alasan yang aku tak mengerti.. siapa sangka aku bertemu kakak.

May 2, 2012

ketika aku ingin menangis bersamamu

aku mengerti, aku ingin menangis bersamamu,  tapi seketika aku teringat:

jika ada satu alasan yang bisa membuatmu menangis saat ini, maka ingatlah masih ada seribu alasan yang bisa membuatmu tersenyum. tarik nafasmu sejenak, tersenyumlah kawan, panggil semangatmu kembali :)


Happy 20th Risaa :D


I'm sorry and I wish nothing but the best for you :')


May 1, 2012

sketch :)

Risa dan Atik
#awkawkawk.. pengen ngglinding9 kalo liat ni sketsa.. peace Risa, but you're so funny in this sketch :3

April 28, 2012

happy 20th maniaa :)

Happy 20th Maniaa :*


April 25, 2012

Salam Hangat Penuh Karya

Keluarga hangat PSDM Kabinet Revolusioner. I miss you all :')


tentang laman 'help me'

tentang laman 'help me'ku.. bukannya apa-apa..
yang kalo dilihat dari isinya, seperti sebuah wasiat ya? haha.. #memang wasiat kug :)

*
,aku benar-benar lupa bulan apa dan malas untuk mencari tahu kapan kejadiannya.. Entah sudah berapa bulan memori itu bersemayam di memori mami, Mami dengan raut wajahnya yang begitu bahagia ketika bercerita tentang kamu, tentang kalian .. iya Mami bahagia :)


April 24, 2012

apa kabar hari itu?

hmm.. rasanya udah lama banget aku gag naik bus untuk pergi ke kampus. sekarang momen itu hanya akan terulang jika motorku terpaksa dibengkelkan. haha

aku kangen, setiap subuh bersiap untuk berangkat ke kampus. Jam 06.00 pagi atau lebih sedikit aku harus sudah stand by di depan kampus STI*S untuk menunggu Bus Kota yang akan mengantarkan aku hingga di pinggiran jalan raya depan kampus tercinta.

April 23, 2012

[ask]

kamu pernah gag ngrasain airmatamu tertahan karena kamu gag tau harus netesin airmata apa engga?
kamu pernah gag ngrasain airmatamu tertahan karena kamu ragu disana benar-benar ada airmata apa engga?
kamu pernah gag ngrasain airmatamu tertahan ketika ngelihat seseorang?; padahal orang itulagi gag ngapa-ngapain. jahat ama kamu juga engga, juga engga jail. rasanya pengen nangis aja. tapi ketahan.

#aku sering

April 22, 2012

Aku iri pada Violet

ya.. aku iri.
eh tp tunggu dulu .. tahukah kamu Violet yang mana yang aku maksud?
Violet yang aku maksud adalah seorang tokoh wanita yang ada di film ultraviolet.
baru saja saya menontonnya dari salah satu stasiun televisi dimana bapak Wishnutama dulu berkerja.

April 19, 2012

Malam Penegasan

aku sepenuhnya sadar betul ketika menulis bahwa suatu saat nanti kau akan mengetahui segalanya.. semuanya yang aku tulis. siapa nama yang aku maksud. namun aku hanya ingin menegaskan sekali lagi:
aku anak perempuan yang menyanyangi ayah, dan menghargai setiap keputusannya. meng-iya-kan apa yang menurutnya terbaik buat aku. termasuk siapa yang kelak akan menjadi menantunya..

April 18, 2012

aku pernah rindu

" yang tidak terlihat bisa melenakan, dan bisa jadi menyesatkan: hati "

Malam ini tak sengaja aku membuka kenangan foto-foto masa lalu, tak sengaja aku temukan foto seseorang yang sedari dulu dan sampai sekarang masih aku anggap sebagai kakak. Aku ingin bercerita padamu tentang masa lalu.. sebuah aibku yang mungkin bisa jadi koreksi untukmu. Semoga Allah SWT mengampuni dosaku dan menghindarkan aku dan seluruh umat-Nya dari lubang kesalahan yang sama; Aamiiin.

April 17, 2012

semoga tidak terlena

Entah kenapa saya menulis ini.. 
Hmm.. mendadak mata saya seperti menahan bendungan air mata yang enggan untuk mengalir ketika menyadari bahwa sepenuhnya adalah seorang anak perempuan.

Seorang anak perempuan yang dari kecil dididik untuk tidak keluar sendiri tanpa mahrom kala maghrib tiba; bahkan hingga dunia kampus menyapa peraturan itu masih berlaku; "pulangnya jangan maghrib-maghrib ya naak" pesan mami selalu. Seorang anak perempuan yang dididik untuk tidak bergaul bebas.Sejak TK sang orang tua selalu berusaha menempatkannya pada sekolah yang mempunyai budaya islami meski sekolah tak selalu berlabel nama islami.

April 16, 2012

1000 cara Memunculkan lagi folder yang tersembunyi

21:30 waktu setempat,
aku menancapkan flashdisk mungil luchu hijau putih milikku ke laptop tersayang dan hasilnya... jrEng jrEng !!!
Foldernya gag ada semua... hadeuh hadeuh.. puyunghai.
Ini pasti gara-gara habis dari tempat print2an tadi... T.T
huaa..
coba ngutak-ngutik si folder option..

April 15, 2012

14 April 2012

14 April 2012
adalah hari kedua bagi kami keluarga sinergis berkumpul kembali dalam suatu acara 'Pengakraban Sinergis' acara yang digagas oleh bidang KIL... #salutbuatkil

awalnya saya ragu untuk datang .. entah kenapa badan saya menjadi kurang enak. menjadi tak nafsu makan karena sepertiny gusi saya juga mengalami gangguan.. :|

tapi entah mengapa, senyum mereka, raut wajah mereka.. ah saya merindukannya sangat,. ingin bertemu lagi dan lagi. alhasil saya memutuskan untuk datang meski telat.. yah.. samapai tkp skitar jam 10 lebih.. padahal acara dimulai jam 8. huaaaa telat jiddan! sampai sana tibalah waktunya buat yel2, yeaaayy! meski aku hanya ngerti seadanya ttg yel2 dan tampilannya, setidaknya Wapres+Adkes+KIL dapet juara duaa... HO0oorayyy!
juara tiganya : KEMENLU, Trus juara satunya KEMENKEU... congrats! congrats! :D
habis acara yel2, ada acara tuker kado.. trus foto2 bareng lagi deh... :D :D :D
nih narsinya kitaa...xD

kemenKEU
kemenLU

kemenDAGRI

kemenLH

WaPres+AdKes+KIL

KemenKOMINFO featuring kemenPSDM

kemenSOS (berhubung pas waktu kemensos tampil ternyata tidak didokumentasikan fotonya, alias yang ada cuman videonya, aku ambil foto ini aja deh... haha :P)
Juara III yel-yel

Juara II Yel Yel

Juara I Yel Yel

Tuker Kado Euy
Tuker Kado Euy

Kadiv Kastrat + MenLU
Bareng-Bareng :D

Bareng-Bareng-Bareng :D

. dan akhirnya acara selesai sekitar 12.30an.. :)
kemudiam masing2 mlipir dengan kesibukannya sendiri-sendiri, Makasih semuaa. Makasih juga Allah SWT :)

April 13, 2012

Setia (?)

#menasehati diri sendiri
Demi Allah, bertahanlah..

"Setialah pada yang benar.." 
(*kali ini saya setuju dengan kata pak mario teguh)

Betapa Allah telah memberimu kesempatan, waktu, jiwa, raga, materi dan segalanya untukmu berpikir, menghabiskan waktu untuk menjadikan jarakmu dengan-Nya, lebih dekat.. dan lebih dekat..
#JanganSiakan

Karina's

March 27th 2012, Karina's 21 at PapaRons #ThankGod for that Day :D

April 9, 2012

tentang anda

akankah saya menangis jika anda pergi?

April 8, 2012

aku, ita dan yola hari ini



Hari Ini,

April 6, 2012

New CSS to My HTML :)

Jika anda pernah berkutat dengan dunia IT, apalagi dengan yang namanya 'snack' bernama HTML, pasti sudah tahu betul.. apa itu CSS?. Bagi yang belum tahu apa itu CSS dan HTML, mohon maaf silahkan bertanya sendiri kepada google. hehe, soalnya entri blog saya kali ini tidak akan membahas detail masalah itu tapi di entri ini saya akan memperkenalkan pada kalian siapa CSS baru dalam HTML saya. peace ^.^v 

dan inilah mereka.., CSS baru dalam HTML saya :)

April 1, 2012

the nice awkward moment (?)

Malam ini entah angin apa yang membawa saya untuk membuka halaman-halaman tua tumblr saya, dan satu diantara puluhan post yang saya buat adalah post tentang awkward moment yang saya lalui saat harus duduk dengan seseorang yang saya merasa canggung padanya, -meski saat itu adalah forum kedua kami. saya pun jadi ingin senyum senyum sendiri kalo ingat masa lalu. hoh0. that's why I wanna share with you. :)



March 31, 2012


Kita hidup di tengah-tengah khalayak
yang selalu berbaik sangka
alangkah berbahayanya
terlalu percaya pada baik sangka mereka
membuat kita tak lagi jujur pada diri
atau menginsyafi, bahwa kita tak seindah prasangka itu

March 29, 2012

Rili Dunno Wat Tu Du

rili dunno wat tu du

21:50

aku sibuk berselancar di dunia maya sedangkan ayah melihat acara tv, banyak berita disana, masih tentang BBM.. ricuh disana sini. mobil yang dibakar. jalan-jalan tol yang diblokir. apalagi ada headline nama salah satu kota: Jakarta ~

deg!

rasanya getir, seperti detak jantung yang tak berdetak beberapa detik. -sungguh ini bukan alay-, beberapa teman kami disana.. meski aku gag tau pasti apakah mereka disana, disana tempat ricuh, disana tempat beberapa mahasiswa teraniaya.

“think clear! think deep! think positif! They’re fine, will always fine!” gumamku

[a new message received]: a hope begin

    sender: “Mbak, jakarta ngeri, TT mas * mas * apa kbar yak,”

    receiver: [suer! gag bisa mikir aku]. Masih besug dhek DEMOnya,. :) mereka baik-baik aja kug, do’ain aja ya :) [dalam hati gue juga mo nangis T.T]

    sender: “tp malam ini uda mulai blokir jalan mbak, noh sodara kita di gebugin :’(“

    receiver: “iyaa. mbak jua liat dhek, keep pray yah :’)” [udah kayak apa aja loh pake keep pray sagala, tapi suer :| ]

    sender: “:’)”

    receiver: [buka pintu kamar-mlototin kabar di tipi 1 :|rili dunno wat tu du, mo sms yg bersangkutan, nti malah dikira alay -.-‘a :’)]

a question: “Allah, Allah bakalan jaga mereka kan? mereka bakalan baik-baik aja kan? :’)”
#hidup #mahasiswa #semoga #kalian #baik-baik #saja

March 13, 2012

Bersyukurlah

Bersyukurlah
Jikalau hatimu pernah tertambat pada sebuah hati yang lain,
Bersyukurlah pada Allah SWT karena kini kau punya ‘rasa’ itu. Bersyukurlah pada Allah SWT dengan menjaga rasa itu rapat-rapat dalam hatimu. Aku percaya, jikalau Allah SWT Maha Tahu apa yang terbaik untukmu. hati mana yang pantas untuk kau singgah i.
Teruntuk Saudariku yang mungkin hari ini bisa dibilang ‘patah hati’,
Bersyukurlah, karena Allah SWT telah tunjukkan kepadamu bahwa ternyata dia bukanlah yang pantas untukmu.
Bersyukurlah, Allah SWT menunjukkan sosok dia yang sebenarnya sekarang.
Saatnya Move On ! :D
Move On kepada hal-hal positif yang lebih bermanfaat bagi dirimu, Move On kepada Dia, yang telah menunjukkan jalan bagimu :)
#semoga Allah SWT mengampuni segala khilaf kita. aamiiin :’)

March 12, 2012

Racauan Kecamuk

Senin, 12 Maret 2012

karena kita harus sadar, detik ini juga, bahwa kita tak hanya berkompetisi dengan teman di samping kiri dan kanan tempat duduk kita, tapi juga dengan 'fakultas lain'..
Weetseeeh ~
ini bukan alay tapi... :|

are you ready?

#detik menuju KP...

March 5, 2012

Anomali

Dunia baginya hanya ada 2 , hitam dan putih , tidak ada abu-abu.
kesalahan adalah kesalahan yang harus diperbaiki , bukan di maklumi.
kebenaran adalah hakiki , tidak bisa dikompromi.

Ketika orang sibuk membahas haram halal pacaran , hanya orang kurang bahasan saja yang masih sibuk membahasnya membuang buang waktu , padahal sudah jelas hukumnya haram dalam agama , haram , tidak yang lain …

Pink Sakura


disaat teleponku tak kunjung kau angkat, smspun tak terbalas.. Dalam hati, aku bener-bener pengen ngajak kamu. Rasanya campur aduk, mereka bilang kamu otw, tp knp gag nyampek2??!!!.. ergggg -sedikitstress.:|
Kemaren benar-benar membawa saya sejenak pada ingatan masa lalu, minggu kedua bulan november tahun lalu.. aku emang gag tau gimana rasanya jadi kamu, tapi Saat aku melihat beliau untuk yang pertama dan terakhir kalinya. Seolah ada sesuatu, entahlah namanya.. dalam hati berkata:
“Ibu, tenanglah disana.. disini putrimu mempunyai banyak teman yang akan menyanyanginya.. aku juga akan berusaha :)”
Kamu engga tau seberapa leganya aku liat kamu udah diboncengan belakang sahabat aku, -sedikit gemes, greget!:’D
“Mbak Atik.. maaf..” katamu
dalam hatiku: “mbak yang harus minta maaf, nyaris saja meninggalkanmu, coba kalo aku jadi meninggalkanmu.. aku bisa diomeLin ibumu di akhirat nanti :@” haaha :’D
Dhek, mbak harap kamu bakalan jadi seindah sakura pink yang kamu sukai itu… Dan Ibumu disana tersenyum melihatmu. Maaf yah, mbak kurang maksimal :’)
#btw, thanks buat semua pihak yang ngerasa terlibat di post ini.. thank you:’)

March 1, 2012

awal maret yang indah

(: awal maret yang indah,
aku berbicara tentang sore yang penuh kejutan, ini yang aku suka -kejutan.
aku memang tak pernah bertanya, bukan karena aku tak peduli, bukan berarti aku tak mati penasaran.
karena aku yakin, hari ini pasti akan datang. hari yang penuh kejutan.. :)

Layaknya kejutan, kita memang tak bisa memastikan, apakah akan berakhir bahagia atau sedih meratapi. Hari ini bagiku tidak keduanya, hari ini indah. :')

February 26, 2012

seribu sisi khasiat pengucapan nama Allah dalam kesehatan


Bismillah,
Pagi ini secara tidak sengaja, saya membaca sebuah artikel yang membuat saya merasa menjadi hamba-Nya yang kurang bersyukur. (-mugkin anda juga merasakan hal yang sama)

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah?, yang kamu dustakan? (QS. Ar Rahman :55)

February 25, 2012

terbaik buat kita

Hari ini rasanya kopong...  kopong? :O
iya kopong..

Hari sudah semakin gelap, aku ingin segera pulang, ditambah perasaanku yang campur aduk karena semakin dekat dengan pemilihan dewan pertimbangan organisasi himaster 2012. haruskah saya menjadi DPO? otak, hati saya saat itu rasanya gag bisa tenang. Oh Allah, beri hamba petunjuk..

"Bagaimana mbak Athiyah sanggupkah?" tanya pimsid
sedetik dua detik, kemudian kata-kata itu keluar dengan sendirinya dari mulut..
"saya tidak mau, engga mau, engga sanggup.. " otakku gag ada rasanya,  
is she really you, atik? bukankah kamu ingin jadi DPO?
Satu demi satu alasan aku keluarkan untuk menguatkan bahwa aku gag sanggup jadi DPO.
Bukankah kamu sayang HIMASTER? Bukankah kamu pengen memperbaiki citra DPO?
Bisa kupastikan, meski kamu tak melihat mataku mulai berkaca, air tetesan bening yang tertahan. tak jatuh. Akhirnya dua suara untukku, Alhamdulillah, sudah pasti aku takkan jadi DPO. Entah aku benar-benar merasa kopong! Pemilihan DPO HIMASTER 2012 Selesai, terpilihlah 5 orang yang insyaAllah bisa amanah. :)

Sepulangnya dari musyawarah, aku sms beberapa orang ybs. Intinya aku minta maaf aku gag bisa jadi DPO. aku orangnya terlalu ambisius, takut terlalu nyetir anak-anak HIMASTER 2012, +pas mubes aku takut mendadak nampak kyk rival. Aku janji juga sama beberapa orang, aku bakalan berpartisipasi aktif kug, tetep contact, dst. kalo butuh, aku ada. tapi aku tidak usah dimasukkan ke list DPO, DPO itu hanya sebuah formalitas.. :) dan Alhamdulillah mereka mengerti... terharunya aku :') makasiiiiiihhh banget! :'D
Hatiku : Kamu gag nyesel?
Aku : Tahukah kamu sy menyesali semuany hanya setelah sepersekian detik dari penetapan keputusan. Tp skrng, aku yakin semua bakalan baik-baik aja. Allah Maha Mengetahui, dan inilah yang terbaik untuk kami..

ketika kalian nampak seperti rival

Hari ini,
kami keluarga bahagia HIMASTER 2011 ada acara, namanya MUBES (Musyawarah Besar)..
ahha, can't you imagine what happen today? hmmm...

Mubes itu acaranya lama, rame, kadang kudu pinter ngatur emosi, prasaan juga. disini yang ikut gag cuman keluarga bahagia himaster 2011 aja.. tapi kakak tingkat jua, adik tingkat 2011 jua. Salah satu acaranya adalah evaluasi kinerja keluarga bahagia kami, nah ini nhiii.... yg bikin gemes! >.< gimana gag gemes? kalo yang awalnya slama kami kerja semuanya adem ayem, gag da yg protes macem-macem, gag da ya usul macem-macem. eh mereka yang bekerja sebagai 'timbangan' keluarga kami, tiba-tiba nampak bak rival. Phuuuffth.

kakak~
bukankah kami adikmu? :'|

Kakak, bukankah ini adalah saatnya kita bermusyawarah? membicarakan apa yang terbaik bagi adik-adik kita kelak?. Saling mengakui kesalahan satu sama lain, lebih baik melempar kebaikan daripada kesalahan. Seharusnya seperti itukan?
Maafkan kami kakak, kami sudah berusaha sebegitu kuat,. .
Semoga adik kita kelak lebih baik dari kita, pasti lebih baik dari kita :')

February 23, 2012

heiLoo blogspot ! :D

haeiLooo BlogSpot! ~
lama rasanya engga nulis di Blog,
well mulai saat ini.,..
seperti yang dilakukan sahabat aku "edha" dan "dik mamantz", aku bakalan nulis di blog ini lagi... hehe
sesering mungkin, kalo perlu tiap malem aku nulis daah ~. kalo gag tepar.. haha

pilihanku

semester ini, nano-nano banget, abstrak!
gag bisa bayangin gimana...
tentang orientasi~
semester ini insyaAllah aku kekeh mau:
1. jadi asisten aai di kampus, insyaAllah
2. nyari duit
3. 1 organisasi..

January 14, 2012

Pesta Buah ! ulaala xD

Awal mulanya engga yakin kalau bakalan dijinin mami buat silaturahmi ke rumah temen sekaligus kakak tingkat saya yang ada di wonogiri. but who knows ... Alhamdulillah, Mami saya mengizinkan, otomatis Babe saya say: yes! of course semua itu setelah mengeluarkan berbagai macam rayuan dan segala macam jurus beserta jaminan bahwa saya akan kembali utuh saat pulang ! hiyak des ! ini lebay ~

Kemudian, sesuai perjanjian dengan kedua orang tua saya, saya tidak mengendarai motor saya sendiri, melainkan bersama umami ! umami di depan, saya di belakang. :)) tentunya kita engga cuman dua insan manusia, tapi sekitar 9orang-an lah.. lupa saya (soalnya ada foto bareng-bareng dan saya gag inget siapa yang ngambil foto itu. ergh --') . Pas sampai di Sukoharjo sebenernya ada insiden sedang (bukan insiden kecil) sih. kaget juga. (dan buat Ibu penipu.. apa kabar bu?:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...