November 7, 2011

UNYU UNYU UNYU

itulah kata-kata yang sudah cukup lama 'booming' di kampus saya.
awalnya saya mengira itu hanyalah sebuah kumpulan huruf U, N dan Y..
seperti anyanyanayany nyinynyinyi nyunyunyu -dan seterusnya.
yang hanya bermakana 'luchu' aja...

sampai suatu ketika saya memutuskan untuk memesan sebuah jaket berwarna Ungu ke teman saya (sebut saja namanya Lili). kemudian pada waktu yang tak disengaja saya mengobrol dengan teman Lili (panggil saja namanya Zeje)
berikut sekilas percakapan kami (intinya sama):
Zeje : jadi pesen jaketnya?
aku : jadilah.. unyu og..
Zeje : unyu i = anjing hlo... :))
aku : hah?! apa iya?
Zeje : katanya sih..

tak mau hanya percaya dengan kata 'katanya sih' maka aku coba browsing kesana-kemari untuk mencari titik terang..
ada yang bilang:
1. Unyu itu dari bahasa sansekerta yang artinya anjing.
2. Unyu itu kata plesetan dari kata Lucu
3. Bahkan ada yang ngaku kalo itu kata-kata dia..
    cek: http://uniqpost.com/9650/sejarah-asli-tentang-kata-unyu-awal-dan-sampai-tenar/
dari postingan di atas.. bahkan lebih banyak lagi makna/ sejarah dari kata unyu, berasal dari anime Rozen Maiden -lah, dst.
#wah, ternyata.. masyarakat kita kreatif-kreatif dan kritis ya? gag nyangka!

dan aku paling suka komentarnya anggiechoi
"apapun itu, tetap damai sajalah :))"

*sekian, semoga tidak memicu perdebatan yang tak berarti :)
karena hidup ini harus pantang sia-sia !

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...