August 19, 2011

Sunita Williams dan Islam

Sunita Williams
Rabu 17 agustus 2011, saya mendapatkan sebuah sms dari salah satu teman saya. Sms itu berisi tentang Sunita Williams yang masuk agama islam setelah perjalanannya ke bulan pada tanggal 9juli2011. Karena terlalu takjub dengan fenomena tersebut, sehari setelah mendapatkan sms tersebut, langsung saya forward ke teman-teman saya. Teman-teman yang lain pun bergegas menyebarkan berita itu pula via sms. Kami seolah-olah berlomba-lomba menyebarkan berita baik ini kepada khalayak umum.

Masih dirundung rasa takjub dan penasaran, alhasil pada malam 18ramadhan 1432H ini saya putuskan untuk menahan kantuk sebentar demi mencari kebenaran berita tersebut. Alhasil terketiklah nama 'Sunita Williams' pada halaman browser saya. Ternyata benar! Banyak artikel yang mengungkapkan berita Sunita masuk islam. Namun ada beberapa headline yang membuat saya cukup shock.

Bahwa Berita Sunita Williams Menjadi Muslim adalah REKAYASA.
Astaghfirulloh~

Berikut isi salah satu blog yang mengungkapkan peristiwa sebenarnya:
------
Email yang menyatakan Sunita Williams menjadi Muslim adalah rekayasa dan sudah ada lebih dari satu versi. (Saya sudah menerima beberapa kali).
Tidak ada situs berita satupun yang membenarkan informasi ini. Hanya ada email yang disebarkan ke mana-mana. Selain dari itu, informasinya juga palsu karena pernyataan ini: “…when they were on the moon…”

Sunita Williams tidak pernah berada di bulan, dan hanya masuk ke Interntaional Space Station (ISS) untuk 195 hari (sebuah rekor). Di semua situs berita, dan biografi resminya, tidak ada bukti sama sekali bahwa informasi dalam email ini benar. 

Informasi di email ini juga sangat tidak masuk akal karena bukan saja Sunita, tetapi seluruh rekannya juga “masuk Islam” setelah kembali ke bumi. Berarti ada kurang lebih 7-10 astronot yang masuk Islam pada saat yang sama, tetapi tidak ada koran, stasiun televisi atau situs berita satupun di seluruh dunia yang membahasnya. Hanya ada sebuah email yang disebarkan ke mana-mana. (Sebaliknya, artis Hollywood Paris Hilton masuk penjara untuk satu hari dan semua situs berita membahasnya, termasuk di Indonesia). 

Berarti email ini adalah rekayasa lagi, sama seperti berita palsu lama bahwa Neil Armstrong (astonot pertama yang mendarat di bulan) masuk Islam karena “mendengar adzan” pada saat di bulan. 

Gene Netto

Yang disebarkan kurang lebih seperti ini:
Assalamualaikum...! An important message to all Muslim brothers and sisters : Sunita Williams ( First Indian woman who went on a space journey few months back) accepted "ISLAM" Masha Allah, bcoz when they were on the moon, they saw towards EARTH, the entire EARTH looked dark, but 2 places on the EARTH GLITERED & looked like SPARKS (Roshni). They were shocked to see that and saw them with the help of telescope and came to know that those two places were "MAKKAH" and "MADINAH" Masya Allah !. Then they decided that after reaching to earth they'll accept "ISLAM". Thats y they reached safely following this glitering light. So be proud to a muslim and forward it to all like fire. Allah Hafiz...! 

Kalau ngak salah sih arti dari bahasa inggrisnya ..
Assalamualaikum........ !! Sebuah pesan penting untuk seluruh saudara muslim dam muslimah : Sunita Williams ( Wanita Indian Pertama yang pergi ke luar angkasa untuk beberapa bulan telah kembali ) menerima "ISLAM " karena ketika mereka ke bulan, mereka melihat ke bumi, dan nampak semua wajah bumi kelihatan sangat gelap (hitam), tetapi ada 2 tempat di bumi yang bersinar dan terlihat seperti berkilauan. Mereka kaget melihat hal itu dan mereka ingin melihat lebih jelas dengan batuan teleskop dan mengetahui bahwa kedua tempat tersebut adalah Mekah & Madinah. Mereka memutuskan setelah mereka tiba di bumi mereka akan menerima islam. Itulah alasan kenapa mereka bisa kembali ke bumi dengan selamat, karena mengikuti arah sinar dari tempat tersebut. Maka berbanggalah menjadi seorang muslim.

Namun perlu diketahui jua wahai seluruh umat islam di dunia: dua gambar Mekah dan Madinah yang bersinar dan berkilauan itu memang asli dan didapat dari satelit.
~Alhamdulillah, subhanallah, Allahu akbar!.
Ada banyak situs yang menampung foto asli itu. Namun, tidak ada kaitan dengan Sunita.



-> Jadi.. saya mohon maaf atas ketidaktahuan saya yang sempat menjadi pengedar sms tersebut. Afwan jiddan ..

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa ninggalin jejak ya ^.^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...