July 21, 2010

Sabar dan Shalat

Bismillah..
"Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu',"
demikianlah bunyi terjemahan dari Al-Qur'an Surat Al-Baqarah ayat 45 yang sangat menginspirasi saya.


Cinta dan Cinta lagi



Akhir-akhir ini banyak note yang bertemakan CINTA bertaburan dimana-mana. hm. Athiyah pun tak mau kalah. Sudah beberapa hari saya browse dan browse tentang CINTA...ini dia hasil browse ! xD

************

MIMPI DI ATAS CINTA
by: (Eka-I’am)

Bagi pemuda yang “Mendunia” mungkin cinta dimasa muda itu adalah urusan urgen yang harus segera dipenuhi. Tidak bisa lepas dan harus bisa memperoleh cinta tersebut, bila ditolak dukunpun bertindak (promosi seorang dukun).

Kenapa demikian, banyak motiv dibelakang kejadian tersebut. Ada yang mengatakan, “ini adalah waktunya, ntar kalo nggak bisa ketinggalan jaman” , “aku tak bisa lepas dari perasaan ini, dan harus diungkapkan”, ada juga motiv karena teman. Dan yang lebih parah hanya ingin mencoba-coba.

Kawan, ingatkah kalian saat berumur 120hari dalam kandungan bahwa tuhan kita Allah S.W.T telah menetapkan empat perkara bagian kita didunia. Yaitu Rizki, ajal, amal,dan kecelakaan atau kebahagiannya, seperti yang tertulis dalam hadist Rosululloh:
"Dari Abu Abdurrahman Abdullah bin Mas’ud radiallahuanhu beliau berkata : Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam menyampaikan kepada kami dan beliau adalah orang yang benar dan dibenarkan : Sesungguhnya setiap kalian dikumpulkan penciptaannya di perut ibunya sebagai setetes mani selama empat puluh hari, kemudian berubah menjadi setetes darah selama empat puluh hari, kemudian menjadi segumpal daging selama empat puluh hari. Kemudian diutus kepadanya seorang malaikat lalu ditiupkan padanya ruh dan dia diperintahkan untuk menetapkan empat perkara : menetapkan rizkinya, ajalnya, amalnya dan kecelakaan atau kebahagiaannya. Demi Allah yang tidak ada Ilah selain-Nya, sesungguhnya di antara kalian ada yang melakukan perbuatan ahli surga hingga jarak antara dirinya dan surga tinggal sehasta akan tetapi telah ditetapkan baginya ketentuan, dia melakukan perbuatan ahli neraka maka masuklah dia ke dalam neraka. sesungguhnya di antara kalian ada yang melakukan perbuatan ahli neraka hingga jarak antara dirinya dan neraka tinggal sehasta akan tetapi telah ditetapkan baginya ketentuan, dia melakukan perbuatan ahli surga maka masuklah dia ke dalam surga." (Riwayat Bukhori dan Muslim).

Tapi kadang nafsu menutupi kita dari keyakinan ini, sehingga banyak orang yang merasa sedih, merasa hina, dan kadang merasa aku adalah orang yang ”Ter.... (jelek, menyedihkan, asingkan, dan ter ter yang lain). Yang paling akut adalah ketika terlepas dari keyakinan tersebut dan merasa sedih ketika belum ada lawan jenis yang mau diajak jadian, atau berkali-kali kena tolak. Bahkan bisa sampai pada penghianatan hidup atau bahasa ilmiahnya “bunuh diri”. Na’udzubillah.

Kawan, tak salah kita mencintai, karena cinta dan dicinta adalah fitroh kita manusia. Yang salah adalah, ketika cinta itu dapat mengganggu kita dari urusan-urusan yang seharusnya sangat bagus untuk kita memaksimalkan potensi diri kita, mengganggu aktivitas-aktivitas kita yang bermanfaat bagi masa depan kita dan akan membawa kebahagiaan juga untuk pasangan kita kelak saat waktunya tiba.

Naluri seorang pencinta adalah ingin membahagiakan sesuatu yang dicintainya, ingin agar dia merasa sempurna saat berada disamping kita. Tapi pada nyatanya, banyak kawan-kawan kita yang mengingkari hal tersebut. Cantiknya bukan asli melinkan paksaan, tampannya hanya ingin menarik simpatinya bukan karena pribadinya. Apa yang dia sandang dan perlihatkan untukmu terkesan dibuat-buat, bukan dari dalam hatinya. Apakah semua itu akhirnya akan menggembirakan pasangan kita, padahal datang dari sebuah ketidaktulusan. Itulah gambaran sedikit tentang cinta remaja atau cinta yang tidak tepat pada waktunya, ingin terlihat perfect dimata kekasih diluar kemampuan yang sesungguhnya.

Ada sebagian orang yang mengatakan (termasuk penulis tapi tempo dulu waktu masih imut-imut ^_^) bahwa berhubungan dengan lawan jenis yang bahasa ilmiahnya dikatakan sebagai pacaran bisa membuat si pelaku bersemangat dalam berabagai hal termasuk dalam penyemangat mereka belajar dan meraih prestasi. Tapi mari kita berpikir agak lama, apa benar argument tersebut?. Karena secara sekilas pasti kebanyakan kawan kita akan mengatakan “saya setubuh eh setuju” mungkin dengan semangat 45 dalam menjawabnya.

Mari kita menguraikan kejadian-kejadian saat kita pacaran. Kita mulai dari ”melamun”, orang yang hatinya penuh bunga pasti akan sering melamun membayangkan si dia yang membuat hatinya bak taman bunga nan indah, mereka masuk kedalam kamarnya, membayangkan si dia, senyumnya, matanya, rambutnya yang terurai semua menjadi objek lamunannya, yang menjadikan ia tiba-tiba menjadi gila. Kenapa gila, y karena tak ada angin tak ada sule tiba-tiba senyum. Aneh kan??. Jika dalam sehari waktu yang digunakan untuk melamun adalah 30mnit (dalam kamar), 10mnit(jam sekolah) dalam seminggu bisa di kalkulasikan kerugiannya 4jam dikali sebulan 16jam atau 2hari kurang sedikit. Jika dalam setahun, bisa dibayangkan waktu yang seharusnya terisi oleh hal yang dapat mengembangkan kemampuan kita untuk menjadi idola yang sesungguhnya malah terbuang sia-sia oleh lamunan gombal yang masih diragukan keasliannya.

Saat putus asa, saat cemburu, saat didera konflik klimaksnya saat terjadi broken heart. Duh berapa waktu tuh yang akan kita buang, saat melamun saja dah jelas kerugian kita. Selain rugi waktu, rugi energi, yang seharus dibutuhkan untuk pertumbuhan malah dipakai untuk hal yang tidak-tidak ^_^. So, masihkah dapat dikatakan menambah semangat?. Jawab dengan sirr jangan sampai ada yang tahu termasuk penulis, biar Allah sajalah yang tahu. Penulis gak mau jadi saksi misal menjawab setuju dengan pendapat penulis tapi masih saja melakukan, dikarenakan penulis pun merasa berat menjadi saksi pada diri sendiri esok saat hisab tiba. Oke kawan?!.

************

hm. saya juga sepakat dengan penulis pertama (Eka-I'am).
penulis kedua (saya) juga merasa berat menjadi saksi pada diri sendiri esok saat hisab tiba.
hehehe, uda COPAS tulisannya masih COPAS Pendapatnya jua *peace*
 
salam halal dan berkah #eh

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...